DIFFERENT MEANING

Saya belajar, bahwa apapun yang kita tulis kadang bisa diartikan berbeda sama orang yang membaca. Oleh sebab itulah mungkin beberapa orang bilang bahwa menulis tidak segampang mengoceh yang asal bunyi. Karena media tulisan dapat terlihat dengan jelas. Kesalahan tanda baca dan judul yang tidak sesuai dengan isi juga dapat diprotes dengan mudahnya.


Kenapa bisa beda yah?

Beberapa orang bisa sadar dengan hal ini, tapi sepertinya banyak juga yang tidak menyadari itu secara langsung, saya sendiri contohnya. Setelah saya membaca buku INFLUENCER itu baru saya sedikit mengerti, bahwa sering kali apa yang kita tulis, tidak sama dengan apa yang akan dibaca oleh pembacanya. Karena pada saat saya menuliskan ini, apa yang saya rasakan belum tentu kamu rasakan. Itulah makanya dibilang yang kamu baca beda dengan yang saya tulis.

Mulai bingung? Hehehe…emang sengaja.

Karena saya sendiri masih berkalikali berpikir *berpikir lagi kan?* kalau memang seperti itu ceritanya, berarti ada salah satu diantara dua yang tidak mengerti dong?

Apakah si penulis yang tidak bisa menyampaikan perasaan, tindakan, berita atau apapun yang dia ingin tulis? Atau si pembaca yang menafsirkan sendiri apa yang dibacanya? Bisa juga, memang.

Jadi saya sendiri sekarang tidak tau, apa maksud saya menuliskan ini. Hanya biar ada tulisan baru dan biar ada bacaan baru, atau memang sengaja menuliskan ini biar ada bahan diskusi baru, entah.

Yang jelas saat ini rasanya ada yang harus dituliskan, biar apapun yang sedang bergolak dalam kepala dan hati ini tidak membuncah keluar menjadi energi yang salah. Biarlah tulisan ini menjadi sesuatu yang tidak jelas dibaca dan diartikan, yang penting keinginan untuk menulis sudah terpenuhi.

Thanks for reading, dear friends!


Gambar diambil dari sini
Shit! It feels like fake orgasm! Gosh, I need the real one!

Share:

6 comments

  1. betul mei, aku pernah diskusikan ini dg tmnku, bukan hanya yg tertulis, yg terucap langsungpun bisa diartikan berbeda oleh org2 yg sama mendengar, kalau yg suka gosip bisa jd bahaya hehehe

    satu lagi yg tidak kita sadari, bahkan cara kita melihat warna & cahaya pun bisa berbeda2 satu dg lain.

    mungkin krn 'latar' setiap org beda, otak, hati, jiwa...

    BalasHapus
  2. hahah..makanya kadang males juga klo chatting sama orang trus brantem di jendela maya yah?

    Jaman masih pacaran dulu, sering banget tuh, padahal apa yang saya tulis dan dia baca tuh bunyinya pasti beda :D

    tapi memang pada dasarnya semua dari diri kita masingmasing dah beda koq :)

    BalasHapus
  3. BEttuul itu... puisiku kadang gak dimengerti orang.

    Salam kenal dari Timor

    BalasHapus
  4. Kadang saya ga peduli apa tanggapan orang buat semua tulisan saya..hehe..

    BalasHapus
  5. @doohan
    salam kenal juga yah!
    :)

    @steylla
    heheh..trima kasih dah mampir..

    BalasHapus
  6. wah saya menulis karena senang saja. syukur ada yang baca, dan senang juga.

    BalasHapus