COLLECTING & READING MANGA

Salah satu dari hobi saya selain menonton adalah mengoleksi dan membaca Manga alias komik Jepang, Korea dan Cina yang sekarang bertebaran dimanamana sekarang ini.

Piano No Mori atau Piano Hutan adalah sebuah judul yang menemani saya hingga dini hari tadi, saking seru dan asiknya membaca, maka tidak bisa berhenti deh. Ceritanya tentang seorang anak dari kampung di pinggir hutan yang bisa memainkan piano di dalam hutan yang katanya sudah rusak.

Tetapi piano tersebut hanya bisa dimainkan oleh Kai. Kelebihan yang dia miliki ini tidak disadarinya, hingga sekolahnya kedatangan anak pindahan dari kota yang bernama Amamiya. Dia adalah anak pianis terkenal yang selalu dikatakan sebagai calon penerus ayahnya. Namun, setelah dia kenal dengan Kai dan mendengarkan Kai bermain piano hutan - yang dia bilang rusak dan tidak dapat dimainkan- dia terkejut! Karena bunyi yang dikeluarkan oleh piano tersebut menggetarkan jiwa yang mendengarkannya.

Sejak hari itulah, Amamiya menjadikan Kai sebagai saingannya :) Jadi pengen koleksi lagi dari awal, gak tahan sama manga yang temanya soal tarian dan musik. Enak ajah bacanya deh! Serial ini terdiri dari 15 serial, sampe sekarang baru terbit hingga nomor 11.

Mungkin ada juga yang mengoleksi? Let's share!
Jangan salahkan umur loh, kalau yang namanya hobi tidak perlu malu untuk mengakui menyukai hal tertentu sepertinya. Walaupun semua orang berkata, koq udah tua masih baca komik seh? BIARIN :p

Lalu yang berikutnya adalah MOBIUS DOUMEI alias Mobius Union. Diawal cerita gak ngerti kenapa dikasih judul seperti itu, dan apa artinya. Tapi menjelang akhir cerita baru dikasih tau, kalau Mobius Union disini diterjemahkan menjadi ikatan yang tak terputus. Seperti pita yang direkatkan jadi satu hanya dibuat berputar, dan putarannya itu akan terus berputar dan tak pernah putus.

Begitulah ikatan yang terjadi antara 3 karakter tokoh utama di manga ini. Seorang perempuan yang terikat dengan peraturan dari ibu yang diktator, juga kepala sekolah tempat mereka belajar.

Kemudian karena banyaknya tekanan yang ada, maka bentuk 'pemberontakan' diri dari si anak adalah dengan diamdiam mengumpulkan CD, poster juga pernak pernik dari seorang tokoh penyanyi misterius yang dikagumi oleh banyaknya fans.

Cerita semakin seru, ketika secara tidak sengaja Matsuri - putri Kepala Sekolah - memergoki identitas asli dari si penyanyi yang dia kagumi tersebut.

Tapi saya tidak akan menceritakan bagaimana Matsuri mengetahuinya, biar agak sedikit misterius juga. Jadi yang penasaran silakan membaca sendiri, yang tidak berarti sudah terpuaskan! :)

Yang jelas, persahabatan, cinta dan kesetiaan dalam menjalani hubungan antar manusia dan mimpi yang terjalin didalamnya, menjadikan manga ini salah satu dari yang saya rekomendasikan buat dibaca, bagi yang memang suka baca manga yah! Ini memang buku serial, tapi tidak sebanyak yang dikira koq, cuma terdiri 5 buku dan sudah tamat.

Koleksinya masih banyak seh, tapi nanti kalau ada yang 'membekas' dihati lagi, dibagi lagi deh!
Selamat membaca yah!

Share:

6 comments

  1. komik emang seru kok, media yang tepat untuk belajar sebenernya. dulu ada komik yang isinya cerita majapahit, *sekarang masih ada gak ya* seru banget tuh.

    kalo aku sukanya ngerusakin PC sama bertualang*wealaupun seringnya di inet*

    BalasHapus
  2. wahhh...klo ngomongin dulu mah, punya Indonesia komiknya petruk gareng :D

    tapi gara2 ngeliat tulisan kamu, aku jadi nyoba download mozilla itu loh! hehehe..tapi gak compatible buat yahoo beta yah?

    BalasHapus
  3. komik..asyik juga tapi jarang sih.
    komik yang obat batuk itu ya??

    BalasHapus
  4. @regsa
    hush! jangan suka ngiklan di blog orang, tapi err...sepertinya hurufnya ada yang salah yah?

    bwahahahhaa...

    BalasHapus
  5. sudah pernah membaca four doughter of armian???itu keren abisss....

    sama komik-komik hasil karya kyoko hikawa, sayang dia sekarang (hampir)ga pernah bikin komik lagi =(

    BalasHapus
  6. @mei
    hahah...itu mah PASTI dongg!
    sampe temen tuh saking terobsesinya,
    minta di tato2an di keningnya sama persis dengan yang ada di komik...

    BalasHapus