THE SECRET LANGUANGE OF FLOWERS

Say it with flowers kalimat itu begitu terkenalnya, sampai menjadikan semua orang begitu nyaman dengan kalimat itu. Tapi mungkin tidak mengerti apa maksud dari kalimat itu sendiri.


Kali ini, mari kita ngobrol samasama tentang bahasa bunga yang begitu luar biasa, yang bahkan bisa menggantikan menulis surat cinta. Itu kalau memang pasangannya memang saling mengetahui apa arti dari masingmasing bunga yang diberikan.

Bunga ini adalah primrose, trus terang saya belum menemukan apa sebutan bahasa Indonesia untuk bunga ini, tapi dari bentuknya mirip dengan bunga Kamboja yah? Jika ada yang memberikan bunga ini dalam rangkaian bunga itu artinya, saya tak dapat hidup tanpamu.

Bahasa rahasia bunga ini sudah dipakai sejak jaman dahulu kala, hanya saja jarang sekali orang yang memang mengetahui tentang bahasa rahasia yang bisa disampaikan oleh bungabunga ini. Bahasa tentang bunga ini dikenal dengan floriography, yang memberikan pengetahuan tentang warna bunga, kumpulan bunga, hingga ke tangkai bunga.

Sebuah bahasa yang diamdiam selalu ada disekeliling kita, tapi selalu diabaikan. Mungkin dengan ini, kita bisa belajar sedikit demi sedikit mengetahui tentang bahasa yang cukup unik ini.
Bukan hanya milik mereka yang sedang di mabuk cinta, bukan hanya milik mereka yang berpasangan, bukan pula milik mereka yang meng-identik-kan bunga dengan perempuan. BUKAN. Melainkan sebuah bahasa dan ilmu baru yang bisa dipelajari pada saat katakata tidak mampu lagi terucap oleh mulut manis dan tingkah laku serta sikap baik :)

Pink Carnation adalah salah satu dari sekian banyak bunga yang umum ditemui dan mudah untuk didapatkan :) Tapi, artinya itu menggetarkan hati loh! Aku tidak akan pernah melupakanmu, katanya. Di setiap pesta perkawinan juga sering ditemui bunga ini, hanya warna yang dipakai putih, bukan merah muda.

Waahh...sepertinya menulis tentang bungabunga-an gini, jadi penuh dengan cinta lagi rasanya, dan jadi mau dikirimin bunga juga, minta sama sapa yah? Atau ada yang baik hati mau ngirimin? Bunga bank gitu? hahahah...pengen juga ngerasain ada yang ngasih bunga, gimana rasanya? Biasanya cuma bisa ngasih ajah :D

Purple Hyacinth, mengatakan maafkanlah aku. Hyacinth berasal dari sebuah nama pahlawan dari mitologi Yunani, yang biasa diasosiasikan dengan kelahiran kembali. Mungkin, karena latar belakang seperti inilah, maka bunga ini memiliki bahasa indah, tanda permintaan maaf yang tulus. Pada saat kata dan sikap tidak mampu lagi mewujudkan keinginan maka bahasa bunga mungkin dapat membuat wajah yang cemberut kembali tersenyum tulus, dan hati yang perih karena sakit dapat terobati.

Sedangkan untuk bunga yang memang sudah menjadi bahasa umum adalah MAWAR, berikut saya berikan daftar mengenai arti dari setiap tangkai bunga mawar yang diberikan :)

Single bloom red Rose – Love at first sight or I still love you
Single Rose, any color – Gratitude or simplicity
2 Roses – Mutual feelings
3 Roses – I love you
7 Roses – I’m infatuated with you
9 Roses – We’ll be together forever
10 Roses – You are perfec
t
11 Roses – You are my treasured one
12 Roses – Be mine
13 Roses – Friends forever
15 Roses – I’m truly sorry
20 Roses – I’m truly sincere towards you
21 Roses – I’m dedicated to you
24 Roses – Forever yours
25 Roses – Congratulation
s
50 Roses – Unconditional love
99 Roses – I will love you all the days of my life
108 Roses – Will you marry me?
999 Roses – I love you till the end of time *kapan yah?* :D

Setelah belajar sedikit mengenai bunga, semoga bahasa yang tak terungkapkan sekarang bisa 'berbicara' lebih banyak. Selamat berburu bunga untuk diri sendiri atau untuk orang yang disayangi yah!

Mawar merah muda, dari saya buat kamu para pembaca setia yang mampir dan hadir untuk sekedar membaca, terimakasih :)

FLOWER POWER!



Gambar dan artikel terkait diambil dari berbagai sumber

Share:

4 comments

  1. wahh, tambah pengetahuan tentang bahasa selain bhs jawa dan bahasa endonesia .

    tapi terlalu sinetron ngak ya bila saya mengetuk pintu sambil menyembunyikan bunga di balik punggung ... hehehe

    btw, bahasa yang romantis .

    BalasHapus
  2. hahahah..sinetron atau tidak, yang penting niat tersampaikan :)

    terimakasih :)

    BalasHapus
  3. ah manis bgt mawar merahmuda nya. beruntung mampir kan ya! aku paling suka dikasih bunga dan buku :)

    syukur my love suka ngasih bunga, bagiku yg penting bunga indah, ya sudah. sebelumnya aku blm tahu arti dr macem2 bunga kaya disini. thx ilmu baru...

    BalasHapus
  4. waahh senangnya...sering dikasih bunga, ajarin juga my love-nya yah bahasa bunga :)

    BalasHapus