The POWER to CHANGE ANYTHING

From loathsome to gratifying, from pleasurable to disgusting, or from insulting to inspiring, sound impossible but if you ask gifted influencer, their unequivocal answer will be, of course you can and you must..
=Influencer=

Seminggu lalu, buku yang saya tunggutunggu akhirnya datang juga. Sebuah buku yang membuat penasaran ingin membacanya, walaupun harus pesan dari Amazon menurut saya tidak masalah, karena saya merasa ‘ilmu’ yang akan saya dapat pasti luarbiasa. Ini adalah buku kedua yang saya pesan dalam tahun ini, dan sampai saat ini saya sangat senang sekali bisa membagikannya dengan kalian semua.

Terus terang, buku ini memang belum selesai saya baca, tapi beberapa point sudah dapat membuat saya menggelengkan kepala, takjub dan merasa bahwa kejutankejutan lainnya akan menanti saya dihalaman terakhir.

Satu hal yang membuat saya berhenti membaca dan tak sabar ingin membagikannya kepada temanteman adalah sebuah kalimat yang jika diterjemahkan secara bebas berbunyi;
Apakah mungkin mengubah arti sebuah tingkah laku dari yang menjijikan menjadi terpuaskan, dari terpuaskan menjadi menjijikan atau dari penghinaan menjadi terinspirasi? Sepertinya tidak mungkin, tapi jika kau tanyakan pada orangorang yang memiliki pengaruh, maka mereka akan dengan terus terang menjawab tentu saja kamu bisa, dan kamu harus bisa.

Kalimat tersebut membuat saya bengong, tak mampu melanjutkan membaca. Lalu, mulai berpikir. Bagaimana mungkin bisa melakukan hal tersebut jika memang kita sendiri sudah tak mampu melakukannya? Itu yang muncul dibenak saya. Untungnya, saya yang sekarang bukanlah seorang yang sama dengan hari kemaren, sudah terlalu banyak inpirasi dan tulisan juga buku yang sudah membuka wawasan saya dalam berpikir bahkan MERASA.

Jadi jika pertanyaan tersebut juga akan ditanyakan pada saya, mungkin saat ini saya juga akan menjawab, BISA. Kenapa tidak? Its all in your mind :)

Selain itu juga, seperti halnya bukubuku yang ditulis oleh orangorang bule itu, mereka SELALU memakai contoh konkret juga hasil penelitian yang sudah diuji coba sebagai bahan tulisan dalam buku, mungkin dengan memakai contoh seperti ini pembaca bisa lebih mengerti maksudnya.

Salah satu cerita dari buku ini adalah tentang seseorang yang phobia dengan ular dan dia minta dengan sangat agar dapat menghilangkan phobia ini. Lalu, dia datang ke salah satu pusat penelitian yang sudah ditentukan. Di awal dia sudah diberitahukan tentang proses yang harus dia hadapi dan dia bersedia untuk memulai terapinya.

Pada jam pertama, dia diminta melihat dari pintu luar sebuah ruangan yang dipisahkan oleh kaca, dan didalamnya ada seorang intruktur yang sedang 'bermain' dengan ular Boa. Dia hanya mampu melihat dari luar, terus melengos. Setelah agak reda, dia diminta untuk terus melihat kedalam. Jika sudah bisa mengatasi rasa takut melihat dari luar pintu, lalu dia diminta untuk masuk ke dalam ruangan, untuk melihat langsung ular tersebut bermain dengan intrukturnya. Maka dia bisa masuk, walau hanya sebentar trus keluar lagi.

Dalam beberapa waktu dilakukan hal seperti itu, sampai akhirnya. Dia diminta untuk benarbenar menghadapi ular tersebut, dan memegangnya seperti yang dilakukan oleh instruktur sebelumnya. Dan BERHASIL! Orang itu bisa bebas dari rasa takut yang menghantui hampir seumur hidupnya, hanya dalam waktu 3 jam saja! Luar biasa bukan? Pasti rasanya ada beban luarbiasa yang lepas dari pundaknya :)

Banyak hal yang dapat kita lakukan dalam membantu orang, lewat tulisan merupakan salah satunya loh! Jangan pernah merasa bahwa setiap tulisan yang Anda buat tidak berarti. PERSETAN dengan mereka yang menilai orang lain hanya dari sudut pandang tertentu. Sudah terlalu banyak orangorang seperti ini hidup dan tinggal di Bumi yang indah ini. Sudah saatnya kita 'hilangkan' mereka dengan tidak terpancing oleh segala macam sumpah serapah dan pikiran picik mereka. Sambut dengan senyum cacian mereka, ucapkan terimakasih atas sumpah serapah mereka dan tangkis perbuatan bodoh mereka dengan meraih apa yang tidak bisa mereka raih!

Maka, kita akan lebih hidup dari mereka semua. Ingat, semua hal di dunia ini adalah NETRAL. Kita sebagai manusia bodoh-lah yang memberi warna pada setiap kanvas kosong dalam hidup kita ini. Tinggal bagaimana mewarnainya hidup ini. Akan jadi sebuah mahakarya indah yang puji oleh orang banyak, atau malah hanya akan menjadi campuran warna tidak jelas dan berakhir di pojok berdebu sebuah gudang...

Semua pilihan ada ditangan Anda, dan Anda jua-lah yang akan menentukan dan menjalani semuanya dengan atau tanpa keluhan. Ingat lagi, bahwa setiap keluhan yang tercetus akan menjadikan itu semakin kuat. Jadi jangan terlalu banyak mengeluh yah? Karena semakin Anda mengeluh cape dan cape, maka Anda terus menerus cape :)

Mari bagikanlah senyum, untuk orang tak dikenal,
Mari bagikan kasih, bagi mereka yang membutuhkan,
Mari ceriakan Bumi ini, bagi kita semua!

Karena setiap perhatian kecil yang Anda lakukan untuk orang lain, merupakan sesuatu yang berarti bagi hidup mereka...

Share:

2 comments

  1. buku ini memang belum selesai saya baca, tapi beberapa point sudah dapat membuat saya menggelengkan kepala

    Wah, cuma buku sangat keren yg bisa gitu.

    Cerita ttg phobia ular itu luar biasa ya.

    ...dan Maka, kita akan lebih hidup dari mereka semua. Ingat, semua hal di dunia ini adalah NETRAL, kalimat penutup yang sangat inspiratif.

    TQ.

    BalasHapus
  2. TQ? Hmmm...
    Buku ini banyak banged ngasih contoh dari orang2 yang memberikan perubahan. Belajar dari orang yang phobia dengan ular itu, kemudian juga dari seorang dokter yang berusaha mengurangi tingkat penyebaran AIDS di Thailand yang setiap harinya meningkat...

    Mungkin pada saatnya nanti akan ada satu session dimana kita bicara mengenai itu :)

    ...semoga ada waktu tersisa
    Sebuah buku luar biasa lagi yang ditulis dan dikumpulkan oleh orang2 luarbiasa!

    BalasHapus