THE REUNION: DUO MOVIE STARS [1]

I guarantee that we'll have tough times.
I guarantee that at some point one or both of us will want to get out.
But I also guarantee that if I don't ask you to be mine,
I'll regret it for the rest of my life.
Because I know in my heart -- you're the only one for me.
Julia Roberts – Runaway Bride

“Ada hal lain. Aku tau, kali ini agak tidak masuk akal untuk dipercaya. Tapi…um…”

Maggie melihat sekelilingnya dan melihat sebuah kursi, dan dibaliknya kursi itu agar dapat melihat pemandangan kota. Kemudian dengan pelan dia berkata,

“Tolong, duduklah…”

Ike pun duduk. Maggie mendekatinya, lalu menekuk lututnya dihadapan Ike.

Ike tertawa melihat aksinya.

“Wahh…kacau! Pasti ini bercanda…”

Maggie tersenyum padanya. Ike menengadahkan kepala sambil menutupi mata dengan kedua tangannya. Seakan ingin bersembunyi dan menghilang dari hadapan perempuan ini.

“Oh jangan, jangan…jangan sembunyikan wajahmu. Karena ini hanya terjadi sekali dalam seumur hidup. Yang pasti, pertama kalinya bagiku, dan kamu pasti tidak mau melewati hal penting ini.”

Ike kembali tersenyum sambil melihat Maggie

“Aku mencintaimu, Homer Eisenhower Graham. Maukah kau menikahiku?”

Ike menelan ludahnya, bengong, bahagia juga ketakutan.

“Maggie, aku harus memikirkan tentang ini dulu”

Maggie mulai mengambil posisi berdiri dengan wajah sumringah.

“Bagus deh” Katanya, “Aku juga berharap kamu akan berkata seperti itu”
Lalu dia berdiri dengan tegak sambil tertawa.

Ike tertawa, “Gak mungkin..”

“Yup! Aku sudah bisa menebaknya. Kau akan berkata seperti tadi. Karena kalau tidak, aku gak akan bisa mengatakan hal yang sudah aku latih sepanjang malam tadi.”

Ike kembali melihatnya, dan bertanya “Apakah itu?”

“Sudah siap? Dengerin yah?”

“Aku JAMIN kita akan mempunyai waktu yang berat untuk dilalui. Aku juga menjamin dalam menjalaninya salah satu dari kita atau kita, mau pergi meninggalkan ini semua. TAPI, aku juga jamin jika aku tidak pernah bertanya padamu, untuk menjadi milikku, saat ini, aku PASTI menyesalinya seumur hidup. Karena aku tau dalam hatiku – hanyalah kamu satusatunya”

Setelah itu Ike mengajak Maggie berdansa dibawah rembulan, diatas balkon dan kerlip lampu kota dibawah menjadi saksi cinta mereka.

Membaca ulang skenario yang dituliskan dalam sebuah film, membuat saya kembali mengingat tayangan film tersebut. Pasangan dalam film RUNAWAY BRIDE ini adalah idola masa muda saya. Pada saat mereka berpasangan dalam PRETTY WOMAN, yang saya tonton di bioskop sampai 4 kali. Belum dihitung setelah teknologi VCD dan DVD menggantikan laser disc. Saya punya keduanya. VCD otomatis asli. DVD masih bajakan. Saya selalu berjanji sama diri saya sendiri, bahwa suatu saat saya akan membeli film-film yang menjadi favorit saya versi yang asli. Bukan bajakan. PASTI!

Sudah pernah ada yang nonton film ini? Memang terkesan garing sekali ide yang dilontarkan. Mau nikah koq gak pernah jadi. Tapi, adegan yang saya tuliskan diatas adalah adegan paling romantis yang ada di dalam film itu.

Menurut saya loh!biggrin

Jika memang belum pernah menonton kedua film yang saya sebutkan tadi. Silakan ditonton kembali. Tidak ada salahnya mengulang nonton film jadul. Karena terkadang film jadul malah lebih detil dalam menyampaikan ‘pesan tersembunyi’ entah dalam hal cinta atau kehidupan.

Seperti salah satu tulisan seorang teman yang mengulang nonton film jadul yang sedang ramai dibicarakan orang. Silakan baca pendapatnya disini.

Beberapa tulisan berikut saya tetap akan mengulas tentang beberapa ‘reuni’ aktor dalam film yang pernah mereka bintangi sebelumnya.

Selanjutnya Keanu Reeves dan Sandra Bullock wink

Share:

10 comments

  1. Runaway bride? Ih gileee.... aku demen banget sm semua filmnya Julia Roberts!!! Aduh aku pengen sekeren dia!!! :))

    BalasHapus
  2. @Enno
    Sepertinya kamu bukan satu-satunya yang ingin sekeren Ms. Julia deh! Huhuehue...aku juga suka melihat aksinya dalam komedi romantis :)

    BalasHapus
  3. hahaha.. makasih mbak link nya. aku terharu. hiks...

    oya, soal julia robert, aku juga suka kaki jenjangnya itu. senyumnya. pokoknya keren bgt. aku suka notting hill. film mantab. mau aku resensi tapi apa iya ada yang mau baca dengan film jadul macam itu. halah..

    btw, nuwun yah..

    tulisanmu makin lama, makin mantab. aku suka.

    BalasHapus
  4. Waaahhhkk makin jago aja nihhhh.. keren reviewnya..!!
    dah lama saya nunggu2 review pelem2 jadul... soalnya sayah ga apdet.. hiks.. maklum, nontonnya cuma di layar tancep alias MisBar.. Grimis Bubaarrrrr!!!

    hehehe...

    btw, linknya udah aku masukin di blogroll tuh neng...

    BalasHapus
  5. Dua film itu emang oke, tapi tetep saja saya tergila-gila sama Notting Hill.

    Julia bak pualam dalam judul tersebut. Ia begitu dingin dan cerdas memerankan Anna Scott. Di sisi lain, Hugh Grant juga tak mengecewakan menjadi William Thacker.

    Kombinasi cute Hugh dan bercahayanya Julia, membuat Notting Hill film yang patut dijunjung sepanjang massa. Disamping ide ceritanya juga luarrr biasa! Saya terhanyut! Saya tergila-gila!

    Itu mengapa ketika Notting Hill berada di urutan kedua dalam poling pecandu film Amerika mengenai Julia Roberts (di bawah Pretty Woman yang mendapat respon 44%, sedangkan Notting memperoleh 22% -- urutan selengkapnya saya terakan di bagian bawah komentar ini), saya protes keras.

    Ayuk, siapa yang tak berurai airmata tatkala Thacker berkata begini pada Anna Scott: "I live in Notting Hill. You live in Beverly Hills. Everyone in the world knows who you are. My mother has troubles remembering my name."?

    Saya tergoda. Saya luluh. Saya jatuh cinta pada Julia!

    Dan inilah hasil poling film-film Julia yang digelar oleh sebuah akademi perfilman, beberapa waktu silam:

    1. Pretty Woman (44%)
    2. Notting Hill (22%)
    3. My Best Friend's Wedding (19%)
    4. Runaway Bride (9%)
    5. The Mexican (4%)
    6. America's Sweethearts (3%)

    BalasHapus
  6. @Blue
    Hai! Lama gak mampir. Senang melihatmu disini, lagi :) soal link, kuterima dengan senang hati kasihnya :) terimakasih juga atas semangatnya, selalu...

    @SupirBemo
    huehue...supir paling rame deh! Makasih yah, dah sering nongkrongin bemonya disini :)

    @Mas Arief
    Pendapat orang boleh beda. Seperti argumen yang sudah aku kasih buat Mas tadi pagi. Knp PRETTY WOMAN tetap teratas? karena itu adalah salah satu film yang membuat Julia jadi seperti sekarang ini. Ibaratnya AWAL dan ASAL, permata yang blum di gosok.

    Sedangkan NOTTING HILL adalah permata jadi yang tidak perlu lagi di poles, tapi sudah cemerlang. Beda jaman pula...

    :) Sekian

    BalasHapus
  7. itu si mas arief niat banget ya sampe googling dulu nyari data pilemnya mbakyu julia. Kurang kerjaan apa? hehehe *piss ah!*

    BalasHapus
  8. @enno
    Sebaiknya ngomentari tulisan si Mungil ketimbang mengomentari saya. Biasakan memberi apresiasi kepada orang-orang yang bersusah payah menyuguhkan produk dan hasil karya untuk kepuasan sesama.

    Piss juga ah.

    BalasHapus
  9. suka dan cinta smua filmnya julia robert!!! paling suka notting hill tapi...

    heuhhh

    kangen ya ama film romantis begitu... udah mulai jarang ada! huh! :p

    BalasHapus
  10. Yeap-yeap.. cinta mati sama film runaway bride.. Romantis mampus deh pokoknya :)

    BalasHapus