MOVIE: INDIANA JONES AND THE KINGDOM OF CRYSTAL SKULL

Legend says that a crystal skull was stolen from a mythical lost city in the Amazon, supposedly built out of solid gold, guarded by the living dead. Whoever returns the skull to the city temple will be given control over its power.
[Harrison Ford - Indiana Jones and the Kingdom of Crystal Skull]

Film musim panas yang ditunggu sudah HAMPIR ditonton semua. INDIANA JONES AND THE KINGDOM of CRYSTAL SKULL adalah yang terakhir, sampai nanti KUNGFU PANDA tayang. Garagara lagu Elvis Presley berkumandang di awal film, HOUND DOG, membuat saya jadi mencari dan mengunduhnya. Ternyata memang lagunya enak untuk didengar lagi.

Setelah penantian hampir 10 tahun, ternyata film ini cukup mengecewakan saya. Mengapa? Karena ternyata cerita yang ditawarkan tidak jauh dari cerita soal alien, mahkluk angkasa luar yang lebih dulu datang dan baru diketahui setelah jamannya sudah lewat.

Banyak cerita seperti ini dibuat belakangan. Dalam film ini disebut dengan mahkluk interdimensi. Dari segi cerita mengecewakan saya. Tapi, dari segi hiburan dan pengambilan gambar memang KEREN! Apalagi dibagian awal, pada saat topi koboi Indy hanya di sorot kamera, tidak lama kemudian diambil oleh tangan yang tidak dikasih liat sosoknya. Hanya terlihat pada siluet orang memakai topi yang ditampilkan pada mobil disebelahnya. Itu keren sekali! NARCIST! :D *trademark disetiap film ini*

Beberapa adegan tidak penting dimana Shia LaBeouf - yang berperan sebagai anaknya Indiana Jones - menyisir rambutnya disaat yang selalu tidak pas. Ini benarbenar mengundang tawa dan gelengan kepala orang yang menontonnya. Kita mengenal sosok ini waktu dia bermain di TRANSFORMERS. Sudah menonton filmnya kan? Dia akan segera bermain dalam sequel Transformer s berikutnya tahun depan. Ditunggu saja :D

Indiana Jones memang penuh dengan adegan spektakuler! Seperti biasa sutradara Steven Spielberg jika membuat film tidak akan pernah setengahsetengah. Adegan yang dilakukan dalam studio dengan layar biru pun, sama sekali tidak terlihat dengan kasat mata. Perlu menonton sekali lagi untuk bisa melihat dimana ada kesalahan dan dimana dimainkan dalam studio. Pemandangan alam dan air terjun Peru menjadi salah satu hiburan yang mampu menahan napas penontonnya. Luarbiasa indah!

Buat yang belum nonton, silakan menonton!
Patut ditonton dan benarbenar saya rekomendasikan!

Mumpung lagi akhir pekan, jika memang ada waktu luang silakan menonton bersama orangorang kesayangan...

Share:

8 comments

  1. saya penggemar Indiana Jones dari seri pertama.. keknya ini layak tonton ya?

    BalasHapus
  2. hm.. seri indiana jones memang menarik buat di ikutin kayaknya :D soalnya dulu ntn cuma di video punya tetangga doank :D

    btw.. ntn di mana nih? :D

    btw lagi, beberapa hari ini gonta ganti themes ya? :-?

    BalasHapus
  3. di semarang udah ada belom ya???

    BalasHapus
  4. @Mas Totok,
    Layak banged koq. Toh sudah ditunggu hampir 10 tahun, daripada penasaran :)

    @datum
    Nonton di Setiabudi, Jum'at lalu. Iya, beberapa hari ini lagi nyari 'baju' yang pas ajah.

    @Senja
    Selamat datang, Senja! Senang melihatmu disini. Entah di Semarang udah atau belum. Seharusnya udah yah? :)

    BalasHapus
  5. beeeeuuuh ga jadi nonton kemaren.. sebel!

    BalasHapus
  6. "sayang aku tak suka menonton", lagi lagi kalimat itu saja yang dapat kuucapkan. diblogmu, pada mantanku, pada temen kostku, pada acil warung tempatku biasa ngopi.

    BalasHapus
  7. @chic
    Jangan sebel, sapa tau hari ini bisa?

    @gundul
    Koq bisa yah, gak suka nonton? Berarti gak nonton TV juga dong? ehmm...

    BalasHapus
  8. keknya seru
    *pesen tiket dulu ah.. eh dah diputar belum ya di medan*

    BalasHapus