JAKARTA-DEPOK-JAKARTA

Pada dasarnya saya suka sekali jalan-jalan. Intinya menikmati proses perjalanan mencapai tempat yang dituju. Kemana pun, dimana pun.

Kemarin, saya bertemu dengan seorang teman lama. Secara kebetulan memang dia ada perlu untuk datang ke Jakarta, karena mengambil tiket konser. Karena, setelah sekian lama tidak bertemu, maka saya mencoba untuk mencari waktu bertemu dengan dia. Maka, janjianlah kami bertemu di Wisma Kodel, Kuningan,Jakarta. Dua tahun, berlalu. Perubahan pun terjadi, banyak hal yang pastinya bisa dijadikan pembahasan (baca: gossip)

Sebelum memulai perjalanan, dipastikan tentunya kita makan dulu! Maka, mampirlah kami ke Setiabudi One yang hanya beberapa gedung dari Wisma Kodel. Kebetulan ada satu tempat makan baru yang menawarkan paket beli satu gratis satu, pada jam 3-5 sore. Sehingga, kita mencoba untuk makan disitu, dan juga bungkus bawa pulang! Yeehaa...ada bekal buat perjalanan :D

Pembicaraan dimulai, dengan komentar soal paket roti lapis yang semakin pas untuk porsi orang Indonesia demikian juga dari segi harga yang ditawarkan, sepertinya sedikit lebih ekonomis, dibandingkan beberapa tahun sebelumnya. Mengingat, perjalanan yang cukup panjang untuk teman saya kembali ke rumah, maka kita harus menyudahi sesi pertama obrolan, yang akan dilanjutkan sepanjang perjalanan sepertinya. Karena, saya juga sedang dalam mood untuk jalan-jalan, maka saya ikut bersamanya berjalan ke arah Selatan. Obrolan berlanjut, hingga akhirnya saya memutuskan untuk mengantar dan main sampai ke rumahnya.

Ada satu momen cukup aneh, ketika kita berada dalam angkot menuju Depok. Saking serunya ngobrol ala kids-these-days tanpa sadar kita cekikikan berdua, hingga si sopir angkot pun menegur kita. Haha..seru inih! Dan akhirnya kita pun tersadar, bahwa sepertinya si Sopir ini bukan tidak waras, tapi rasanya mengidap Austisme. Membuat saya sadar sekaligus salut dengan si Sopir, karena masih bisa bekerja dengan baik, hanya saja saya mengucap doa dalam hati, semoga para penumpang yang lain juga sadar akan kondisi yang dimiliki olehnya. Sehingga tidak terjadi hal yang tidak diinginkan, karena tidak ada maksud yang tidak baik dari dirinya.

Perjalanan di waktu sore menembus kemacetan pun tidak terasa, dengan obrolan dan juga melihat perubahan disekitar. Tempat ini pernah menjadi tempat yang sangat intim bagi saya, tempat dimana saya bertumbuh, menjalani masa penuh kenangan, begadang, pacaran, belajar, berdemo, diskusi panjang, curhat, dan harihari penuh tangis dan juga tawa. Namun, seiring berjalannya waktu, perubahan pun terjadi. Melewati wilayah ini, membawa segala kenangan seperti menonton film kembali. Melihat tempat makan itu, melewati warung sana, sampai ke rumah sakit, mall dan juga apartemen yang mulai dibangun. Wilayah, ini benarbenar berkembang, seiring berjalannya waktu. Tidak terasa, sudah hampir 5-6 tahun yang lalu wilayah ini begitu berarti bagi saya. Margonda, Kampus UI dan wilayah sekitarnya.

Melewati wilayah keramaian, maka mulai memasuki wilayah menuju perumahan. Saya pun kembali teringat, hampir 9 tahun yang lalu saya datang ke wilayah ini, untuk menengok teman saya yang sedang hamil besar. Kini, jagoan dalam perut itu sudah 8 tahun, umurnya. Sudah ganteng dan begitu pintar, sedikit malumalu menghadapi orang. Terlihat sekali dia adalah duplikat kecil, ayahnya, Indro Moektiono, tapi versi modifikasi Minindro V.02 #eh

Terimakasih atas perjalanan panjang, kemarin, Lia Maria! Terimakasih sudah membuat perjalanan pulang saya penuh kontemplasi dan juga bikin kuping pengeng, karena ada bis yang memakai 2 speaker besar, dan memasang lagu club dangdut kemudian berganti menjadi lagulagu rohani Islam versi pop! Ahayyy…seandainya ada yang telpon saat itu, pasti dikira lagi ikutan goyang di club dangdut masa kinih! habis sudah pencitraan #eaaaa

Jakarta-Depok-Jakarta, perjalanan penuh kenangan, terimakasih atas semua kenangan lama dan kenangan baru, di hari kemarin! Terimakasih sudah menerima saya bertamu, bertemu dengan si ganteng, TV baru-nya dan juga si Emak yang langsung bergosip asoy soal si Bapak-yang-doyan-siapa-saja-asal-perempuan. Hahaha…jangan lupa, next adalah SINGAPORE TRIP!!! Wohoooo...


PS: huu..aku kangen...#eh hahaha...

#friendship #love #family

Share:

2 comments