THE FIRST JOURNEY - POSTPONED

Seiring waktu dan hari berlalu, setiap saat. Saya mulai mengingat kembali perjalanan waktu. Tahun 2013, sebentar lagi akan lewat. Banyak sekali pengalaman yang bisa diceritakan, hanya saja merangkum perjalanan setahun, rasanya membutuhkan banyak kenangan yang harus digali kembali. Sementara ini, sedang saya coba cuplikan sedikit demi sedikit. 


Keinginan menulis itu seharusnya memang setiap hari dilatih, tapi karena kesibukan akan pekerjaan, rasanya semua waktu sudah tersita. Padahal, jika kita bisa janji sama diri sendiri meluangkan waktu, rasanya bisa saja. Banyak hal yang bisa dijadikan bahan tulisan setiap hari, mulai dari hal yang kecil, sampai curhat itu sendiri, seperti yang sedang saya lakukan sekarang.

Mau curhat, disini.

Terakhir saya melakukan perjalanan memakai passport adalah 14 tahun lalu. Wow! Iya, wow sekali yah??! Saya sendiri tidak percaya, kalau sudah selama itu. Sedangkan temanteman lain mungkin sudah wara wiri entah kemana, walau hanya sekedar perjalanan dinas atau memang liburan. Akhirnya, saya  mencoba untuk memberanikan diri membeli tiket perjalanan, ke negara tetangga. Seharusnya, nanti sore saya berangkat, tapi akhirnya saya tunda sampai akhir bulan depan.

Mengapa? Jika orang bertanya, maka saya dengan gampang menjawab, hati saya belum siap. Terdengar seperti alasan klise ya? Tapi memang benar, semakin menjelang keberangkatan hari ini, hati saya tidak tenang. Saya tidak merasa gegap gempita untuk pergi, seperti ada perasaan aneh. Oleh sebab itu saya coba dengarkan kata hati saya, untuk menunda perjalanan ini. Tidak dibatalkan loh, melainkan ditunda.

Entah ada apa yah, tapi ternyata semua jalur pergantian jadwal pun lancar. Semoga kali ini sesuai dengan rencana, sambil kembali mencari tau, apa saja yang mesti dikunjungi disana nantinya. Semoga, ada hikmah dari penundaan perjalanan kali ini. Tidak ada hal di dunia ini yang kebetulan, katanya. Hope this one also :)

Penundaan perjalanan untuk melangkah ke dunia yang lebih luas. Ada alasan khusus, yang nanti pasti akan terkuak, kenapa dan mengapa. Sementara, saya hanya menjalankan apa yang seharusnya dijalankan saja, jika memang bisa bertahan 14 tahun, apa salahnya menunggu 30 hari lagi? :)

Mungkin ada yang mau ikutan? Mumpung harga tiketnya lagi murah? PP hanya 940K :D
Yuks, jalanjalan bareng!

Share:

0 comments