TEMPERAMENTS







I am...

sanguine

According to Galen's ancient theory of temperaments, people with sanguine temperaments are social, optimistic and persuasive. They love expressing themselves and seek large audiences...
Read more...

What's your temperament?







You Have a Choleric Temperament






You are a person of great enthusiasm - easily excited by many things. Unsatisfied by the ordinary, you are reaching for an epic, extraordinary life. You want the best. The best life. The best love. The best reputation.

You posses a sharp and keen intellect. Your mind is your primary weapon. Strong willed, nothing can keep you down. Your energy can break down any wall. You're an instantly passionate person - and this passion gives you an intoxicating power over others.

At your worst, you are a narcissist. Full of yourself and even proud of your faults. Stubborn and opinionated, you know what you think is
right. End of discussion. A bit of a misanthrope, you often see others as weak, ignorant, and inferior.

The Choleric / Sanguine

If you are a choleric-sanguine, you will find that you have a great amount of energy and inspiration for initiating projects and can be highly focused on task completion as well. Although you tend to be very objective, pragmatic, and logical -- and may sometimes find yourself stepping on toes in the process of accomplishing the task at hand -- you will also have the interpersonal skills needed to resolve conflict and to help people work together and get along with one another. The creativity and sensitivity of your sanguine nature will enable you to be flexible when the situation calls for it, and less demanding and harsh than a pure choleric would tend to be. You are likely an energetic leader or manager, with superb debating skills: firmly convinced that you are right, you also have the “people-skills” necessary to convince others as well!

Without strong formation and a deep spiritual life, however, your temperament’s weaknesses will be intensified. Without attention to self-formation you may find yourself quickly aroused to anger, yet also unforgiving. You can be impatient with others and overly opinionated. You may speak frankly or impulsively without regard for others’ feelings. You should take care that you become neither a workaholic nor driven by your passions. You may insist on having your own way, and become angered, blame others, or make excuses when corrected. But, once you become aware of the weaknesses of your nature, and make a commitment to self-improvement, you will be able to be equally determined in pursuing self-formation.

more...

Beginilah jadinya kalau keisengan 'jalanjalan' di dunia maya, jadinya mau menuliskan sesuatu di blog tapi banyak sekali 'penelitian' yang mesti dibacabaca. Tapi, menarik juga kalau bisa tau temperamen kita seperti apa yah?

Sejarah singkatnya bisa dibaca disini, yang ternyata berawal dari ilmuwan Yunani bernama Hippocrates atau dikenal sebagai Bapak-nya obat-obatan.
Yang jelas, sosok tersebut adalah salah satu dari sekian banyak penemu yang bisa dibilang punya ANDIL pada semua obat-obat-an yang kita konsumsi sekarang ini. Karena sambil baca-baca, baru tau juga kalau ternyata beliau ini juga membuat semacam 'sumpah' yang diperuntukkan bagi para ilmuwan pada jaman itu. Dan sumpah yang dibuat oleh beliau ini sepertinya adalah yang dipakai sebagai sumpah jabatan para dokter yang akan dilantik. Mau tau bunyinya seperti apa? Baca disini. Menurut saya loh!

Panjang juga kan perjalanan ceritanya? Dari cuma iseng cobacoba isi kuis, sampe akhirnya tau tentang sejarah awalnya sumpah jabatan para dokter. Gak nyambung banged. Tapi salah satu memuaskan keinginan yah mencari tau dari awal. Melakukan segala sesuatu kalau gak ada awal yah susah ke akhir kan? :)

Nah, buat yang mau coba-coba isi kuis, jangan terlalu berpatokan dengan apa yang tertulis yah! Karena intinya adalah you are what you are. Kuiskuis ini hanya sebagai salah satu dari pemenuhan rasa ingin tau tentang sifat diri sendiri.

Coba saja melakukan kuis itu dengan periode yang berbeda, mungkin suatu saat temperamen itu akan berbeda hasilnya. Buktinya dengan 2 buah kuis yang saya coba, terlihat perbedaannya kan? Sehingga saya harus mencari hasil gabungan dari dua temperamen tersebut.

Mungkin hasilnya tersebut 'cukup' menceritakan pada temanteman tentang bagaimana saya pada umumnya. Jika pada khususnya, mungkin mesti bertemu muka, ngobrol atau memang membaca dari awal semua tulisan saya. Saya yakin kalau ada yang 'iseng' PASTI bisa menarik benang merah dari semua tulisan yang ada disini.

Yang jelas satu hal yang PASTI saya tau adalah super duper romantis *rokok makan gratis? MAU!* hahaha...

Terimakasih sudah datang dan membaca yah!
Sampai tulisan berikutnya, lagi ada proyek sex toys nih...:D heheh...

Share:

4 comments

  1. Sebagai sebuah usaha pengenalan diri, itu bagus.

    Secara umum, karakter mungkin bisa dikategorikan kayak gitu ya, tapi pada akhirnya, setiap pribadi itu unik, ngga ada duanya.

    Kuis kek gini jg bisa membantu kita mengenali orang lain, tp aku lebih memilih mengenal sahabat-sahabatku dari waktu. :))

    So far, deskripsi You are a person of great enthusiasm , kekna kena banget...

    LYAT

    BalasHapus
  2. akurr ma B Toga
    setiap pribadi adalah unik (haiyah padahal aq cuma seorang ordinary) kekekeke

    BalasHapus
  3. mau ngikiut kuis, ndak mudeng je aku yang basa Jawa ndak ada ya..wong pake basa endonesia aja masih pating pecotot ..

    saya akan nunggu proyek sex toys aja.. :)

    #ordinary... weeeeek

    BalasHapus
  4. @May,
    hahah...curanggg gak boleh maen tunjuk jaga duluan dong!
    Mesti hom pim pah!!

    @Regsa

    hahah...gak perlu ikut kuisnya koq, itu cuma sebagai prolog tulisan ajah.

    Met datang, Regsa.
    Hope you feel better :)

    BalasHapus