PRIVATE EMOTION

Dahagaku terhapuskan,
Oleh cinta sejati yang terus mengalir hingga ke seluruh detak nadi...

[MW, 29 September 2007, 20:45]

Terkadang sebuah tulisan bisa membangkitkan semangat orang lain, atau mendapatkan pemikiran lain lagi, atau membantu orang lain melihat sisi dunia yang lain.

Seorang teman bertanya tentang CINTA. Mungkin karena saya selalu menulis dan mengagungkan cinta, dan juga selalu bisa menulis sesuatu berdasarkan cinta. APAPUN itu bentuknya. Teman, keluarga, sahabat, pacar atau mantan pacar.

Salah satu pertanyaan yang tibatiba muncul di jendela maya itu adalah:
"Artinya apa seh DEO GRATIAS?"
Saya tersenyum, karena sudah waktunya makan siang. Saya hanya membalas, klik ajah di judulnya. Setelah pulang dari makan siang, status pada jendela mayanya sudah berubah menjadi DEO GRATIAS. :D

San: Kenapa yah? Tulisan atau puisi loe setiap kali gue buka, selalu ajah PAS sama suasana hati gue?
Me: Wah itu gue gak tau, mungkin pas karna loe emang lagi mencari 'sesuatu' buat loe.
San: Gue lagi belajar yang namanya berpikir positif. Tapi ternyata susah juga yah?


Percakapan tersebut berlanjut hingga saya mengenalkan padanya site ini :D Saya bilang padanya, coba ajah dibacabaca disitu, klik dibagian tag CINTA. Lalu dia bilang dia akan membacanya dulu.

Tibatiba, dia kembali muncul dan berkata "Gilaaa, dari mana seh loe bisa dapetin link website kayak gini? Postingannya benerbener dalam dan pas banged buat gue. Pemikiran gue ternyata selama ini salah yah? Ternyata ada untungnya juga kenal sama loe. Gue dapet banyak hal"

:D hahahha...

Keren kan? Sebuah tulisan bisa MERUBAH sifat seseorang atau cara pandang seseorang terhadap sesuatu. Buat saya itu LUARBIASA! Seluarbiasa orang yang menuliskannya. Oleh sebab itulah saya tidak pernah bisa menulis tanpa memakai PERASAAN atau dipaksa menulis tanpa ada MOOD yang pas. Tulisan ini adalah utang saya :D dan saya telah membayarnya dengan LUNAS! Karena perasaan seorang teman yang telah tenang setelah membaca blog, LEBIH dari utang saya menulis tentang CINTA, dan luapan perasaan bahagia dari seorang temen, lebih penting rasanya. Saya BERUNTUNG karena telah berpapasan dengan orangorang yang bisa merubah orang lain hanya lewat tulisan saja.

TERIMAKASIH!

Perasaan adalah sesuatu yang sangat lembut dan sensitif. Paling tidak itu bagi saya. Banyak orang mungkin juga bosan datang ke blog ini, dan melihat tulisantulisan yang tidak 'berarti' (bagi sebagian orang). Saya memang tidak pernah menulis tentang halhal yang berbau kriminal, bencana alam atau apapun tentang 'duniawi' karena buat saya sudah cukup banyak berita atau blog atau website yang pasti menceritakan tentang hal itu. Jadi biarlah blog ini terkesan membosankan bagi sebagian orang, tapi saya tau, bahwa saya memiliki hati saya disini. Sehingga siapapun orang yang membutuhkan sedikit saja rasa haus akan CINTA, dapat sedikit terobati. Dengan membaca beberapa tulisan disini. SEMOGA :) *Sapa gue yah?*

Pernahkah kamu mengalami luapan perasaan GEMBIRA yang meluap dari dalam diri? Yang membuat dirimu menangis karenanya, dan seluruh badan ini bergetar dan hati seakan tidak lagi mampu membendung rasa itu? Saya harap ada yang pernah mengalaminya. Karena rasa itu INDAH adanya :) Mengapa? Karena saya pernah, dan belum lama mengalaminya kembali. Sebuah perasaan yang terlupakan, pada saat perasaan itu terasa kembali, saya ingin kamu mengingatnya dalam hati. Karena jika suatu saat keadaan hati lagi tidak menentu, ingatlah kembali 'rasa' itu. Maka, seluruh cara pandang akan benarbenar berubah.

Satu hal yang paling penting adalah pada saat mendapatkan pengakuan dari orang lain, bahwa hidupmu memang berarti. Terutama apabila ada lelaki yang bisa menghilangkan gengsi dan egonya untuk MENGAKUI perasaan pribadinya pada orang lain yang dia anggap penting bisa sedikit mempengaruhi dunianya.Itu LUARBIASA sekali.

Oleh sebab itulah, saya masih menyimpan sebuah 'kitab' -dalam bahasa Inggris- dan mungkin akan saya bagikan pada beberapa orang yang saya anggap bisa menghargai apa arti HIDUP. Untuk sementara, biarlah saya menyimpannya sendiri. Eh, ada deh yang sudah diturunkan kitabnya. Semoga berguna :)

Udah kayak cerita silat ada penurunan kitab sakti segala...hahahah...

Oh well, semoga semakin banyak manusia yang tercerahkan hatinya! :)

Sampai jumpa di tulisan berikutnya, LOVE U! :)

Share:

2 comments

  1. Aku sudah beberapa kali membaca tulisan ini, tp tak pernah bisa menemukan kata yg tepat untuk menginggalkan jejak. Sesuatu yg jarang banget terjadi dengan jari2ku yg rewel dan bawel. :))
    Tp paling tidak, aku harus mengakui, aku membacanya berkali-kali, dan selalu merasakan luapan perasaan yang sama setiap kali membacanya.
    Terima Kasih... @};-

    BalasHapus
  2. *senyum lebar malu-malu*
    Hahahhaha...Kasihnya diterima dengan hari riang penuh luapan gembira dan cinta!

    nah kan!?

    Terimakasih karena telah memberikan pencerahan bagi banyak orang yang sedang 'haus' akan sesuatu yang 'lain' dari yang sudah ada

    :)

    BalasHapus