DEO GRATIAS!

Pagi hari ini aku merenung Tuhan
Apakah arti hidup ini sebenarnya?
Apakah untuk mengejar kebahagiaan?
Apakah untuk mengejar impian?

Apakah sekarang ini aku telah berada di jalur yang benar?
Dan jika aku telah berada didalam atau diluarnya, apakah aku bisa mengetahuinya?

Apa itu KEBENARAN?

Anyway, aku bersyukur ^_^

Saat orang harus bangun pagi-pagi untuk bekerja dan seringkali di luar kemauan mereka,
aku bisa bangun pagi dengan keinginanku sendiri.

Untuk mensyukuri hari ini. Satu hari lagi untuk dinikmati,
untuk kuisi dengan belajar…kembali kepada hakikatku sebagi manusia

Menjadi satu denganMu
Menjadi satu dengan dunia
Menjadi satu dengan alam
Menjadi satu dengan lingkungan
Menjadi satu dengan keluarga
Menjadi satu diriku sendiri

Saat orang lain masih dibelenggu kekhawatiran dan ketakutan…
Aku bersyukur semakin hari aku semakin mampu hidup damai dengan kekhawatiran dan ketakutan itu, semakin bisa mengenalinya, mengakuinya dan dengan demikian melepaskannya…

Dengan bersikap pasrah dan percaya, aku bersyukur hidupku bisa selalu berkecukupan, selalu berkelimpahan, dan semakin hari semakin mudah bagiku mendapatkan yang kuinginkan…Aku sungguh mensyukurinya.

Dan aku bersyukur…karenanya aku bisa membantu orang lain, untuk bersama-sama maju…menjadi manusia yang lebih baik

BEING human and not DOING it


Dalam perjalanku ini, syukur Tuhan begitu banyak ilmu yang Kau beri. Guru-guru yang baik, sahabat-sahabat yang sejati. Dan begitu banyak orang yang menolong diriku tanpa lagi memandang status dan ego mereka.

Betapa indahnya Tuhan, saat hari demi hari berlalu, penuh dengan kebahagiaan dan ketenangan, seperti sebagaimana harusnya bumi ini kau ciptakan bagi kami dan segala makhluk hidup lainnya…

BUMI seperti SURGA

Demikianlah Kau bersabda, jadilah demikian…

Sejak awal mulanya kami adalah satu, biarlah dalam perbedaan kami, kami bisa belajar kembali untuk mengenali. Bahwa ada satu kesatuan di dalam diri kami…ada kerinduan di dalam hati kami yang sejati. Rindu untuk saling mencintai satu sama lain. Rindu untuk hidup bahagia dan berdampingan dalam damai sejahtera.

Segalanya mungkin, waktunya telah tepat. Sekarang sudah waktunya memulai. Lepas dari ketidaksempurnaan evolusi pikiran kami, sudah hakikat kami untuk terus berkembang dan beradaptasi. Dalam bimbingan dan tuntunan-Mu. Jadikanlah kami, manusia-manusia baru. Yang memiliki kesadaran sejati. Kesadaran akan segala pikiran dan emosi kami. Jadikanlah kami mengerti, apa itu kebenaran...

^ _^ Oleh Rudi Muliyono

===============
Tulisan yang saya pikir LUARBIASA untuk bisa dibagikan pada para pembaca setia blog ini, 'terasa' sekali jika tulisan diatas memiliki 'jiwa' dan tersampaikan dalam hati.
Membuat saya merasa bahwa kita harus belajar menuliskan rasa syukur seperti itu, sehingga kita dapat menyadari bahwa setiap hari adalah ANUGERAH!

Terimakasih, Mo, karena sudah menulis tulisan indah tersebut, sehingga bisa dijadikan bahan renungan kembali jika suatu saat terlupa...

Sedangkan untuk Bang Agus terimakasih dah mampir dan memberikan link blognya, jadi saya bisa dapat judul yang pas untuk tulisan diatas :) terimakasih!

Memang ternyata likes attracts likes karena tulisannya bisa pas dan ungkapan yang dibilang you are who you're blogwalking with..

Sepertinya pernah mendengarkan kalimat itu, dimana yah?
hehehehe...:D

Share:

2 comments

  1. Ho oh. Perasaan pernah baca itu jg deh... You're who you're blogwalking with.

    :D

    BalasHapus
  2. nyengir aja deh :D
    hehehe...

    BalasHapus