CAMPUS ADMINISTRATION SUCKS!

Birokrasi kampus sucks!

Semua orang yang pernah ngerasain kuliah PASTI pernah ngerasain hal ini, berurusan dengan administrasi kampus itu paling ribet, apalagi di Indonesia. Padalah dimanamana bagian administrasi itu ada untuk memudahkan mahasiswa menjalani proses dengan lebih mudah terutama yang ada hubungannya sama surat.

Setelah sekian lama lulus, baru kli ini berpikir untuk menerjemahkan ijazah gue untuk memudahkan mencari kuliah baru diluar atau juga untuk daftar beasiswa, tapi emang jadinya LEBIH ruwet lagi karna gue itu kerja, dan punya waktu luang cukup sedikit. Mungkin klo kampus bukan di Depok, gak segitu membuang waktu gue kali yah?

*keluh

Mesti harus balik lagi hanya karena mereka -bagian administrasi- MALES mencari transkrip nilai dan kopi ijazah gue. Jadi gue harus BALIK lagi hanya untuk memberikan kopi ijazah dan transkrip gue itu. SINTING!

Gimana juga negara ini bisa maju yah? Klo proaktif orangorang yang emang kerjaannya itu mesti membantu kami para alumni ajah males, dan gak ngerti klo kita tuh dah gak kuliah disitu lagi, emang sebagian masih ada yang tetep balik lagi kuliah, tapi kan gak semua?!

I don't have the whole time in this world, apalagi untuk ngurusin hal keq gitu gue harus menghabiskan waktu 1 minggu menunggu untuk balik lagi, padahal seharusnya klo bisa diselesaikan hari itu juga toh bisa kan? Benerbener gak ngerti deh gue!

Setelah gue berharap bisa selesai besok! Ternyata pihak PPIA FISIP telpon bahwa ada nilai yang blum masuk! gilaa gue dah lulus dari sejak kapan dan ternyata transkrip nilai yang dikasih ke gue itu masih mesti diralat lagi dan ternyata ada mata kuliah yang blum masuk sehingga jumlah SKS gue kurang?!!

SINTING! Mau marah gue dengernya, gila ajah! Gimana ceritanya ngulang mata kuliah sekarang? Mana bete banged lagi mata kuliah itu adalah AGAMA! aaagggrrhh...pusing gue klo ternyata mata kuliah itu harus ditulis dengan nilai D atau E, mungkin!
Sepertinya bejad sekali yah gue?! Sampe agama aje mesti dapet nilai segitu...

*keluh

Satu lagi klo gak salah itu Wisata Alam atau Budaya, gak tau lagi deh gue! Tadi gue langsung telp orang jurusan yang ngurusin nilai gue jaman itu, dan katanya dia langsung datengin ke PPIA FISIP untuk ngasih nilai gue yang kurang itu. Yang semoga ajah deh ke kawatiran gue gak terjadi seperti biasanya. Paling gak C deh, gue dah bersyukur banged, paling gak mungkin jadinya IP gue nambah dikit...bwahahahah...

Emang semua kejadian ada hikmahnya, klo bukan gara2 ngurus terjemahan ini, mungkin gue terima2 ajah tuh ijazah masih kurang nilai dan SKS buseddddd...sekali lagi mungkin ini juga kebodohan gue sebagai orang Indonesia yang cuma bisa menerima dan percaya bahwa pihak kampus tidak akan melakukan kesalahan, ternyata masih manusia juga mereka.

*keluh

PS:
Udah keq ngambegnya, yang :(
hiks...

Share:

2 comments

  1. Waduh.. jadi harus ambil kuliah lagi Mei? Lalu diploma kemarin gimana dong? Sabar aja deh, administrasi / birokrasi di Indonesia tuh parahnya setengah mati. Apalagi kalau berurusan sama yang namanya instansi pemerintah! Dalam hal ini UI termasuk pemerintah bukan? Hahaha.

    BalasHapus
  2. geez, kayaknya dah gak bisa juga, dit! Gue lagi berusaha minta bantuan tementemen yang mo bantuin gue nanyain juga soal hal ini, dan kayaknya gak ada masalah, soalnya pihak kampus gak telp gue lagi!

    Mate gue klo mesti kuliah 2 mata kuliah itu doank, bused apa gunanya gue wisuda kemaren?!

    geblek emang!

    BalasHapus