ON LOVE

1 Corinthians 13:1-8a and 13

If I speak in the tongues of men and of angels, but have not love, I am only a resounding gong or a clanging cymbal. If I have the gift of prophecy and can fathom all mysteries and all knowledge, and if I have a faith that can move mountains, but have not love, I am nothing. If I give all I possess to the poor and surrender my body to the flames, but have not love, I gain nothing.

Sekalipun aku dapat berkata-kata dengan semua bahasa manusia dan bahasa malaikat, tetapi jika aku tidak mempunyai kasih, aku sama dengan gong yang berkumandang dan canang yang gemerincing. Sekalipun aku mempunyai karunia untuk bernubuat dan aku mengetahui segala rahasia dan memiliki seluruh pengetahuan; dan sekalipun aku memiliki iman yang sempurna untuk memindahkan gunung, tetapi jika aku tidak mempunyai kasih, aku sama sekali tidak berguna. Dan sekalipun aku membagi-bagikan segala sesuatu yang ada padaku, bahkan menyerahkan tubuhku untuk dibakar, tetapi jika aku tidak mempunyai kasih, aku tak mendapatkan apapun

Love is patient, love is kind. It does not envy, it does not boast, it is not proud. It is not rude, it is not self-seeking, it is not easily angered, it keeps no record of wrongs. Love does not delight in evil but rejoices with the truth. It always protects, always trusts, always hopes, always perseveres.

Kasih itu sabar; kasih itu murah hati; ia tidak cemburu. Ia tidak memegahkan diri dan tidak sombong. Ia tidak melakukan yang tidak sopan dan tidak mencari keuntungan diri sendiri. Ia tidak pemarah dan tidak menyimpan kesalahan orang lain. Ia tidak bersukacita karena ketidak-adilan, tetapi karena kebenaran. Ia menutupi segala sesuatu, percaya segala sesuatu, mengharapkan segala sesuatu, sabar menanggung segala sesuatu.

===========

Dari dulu gue selalu suka katakata ini, entah kenapa selalu bisa menenangkan gue ketika kepala penat dan hati terbakar cemburu juga kecemasan atas apapun itu, karena gue tau cinta Dia kepada umatNya tidak akan pernah lekang dimakan waktu...

Tuhan, berikan lagi hati ini ruang yang LEBIH luas lagi untuk menanggung segala hal dalam hidup

Karena gue belajar bahwa cinta itu murah hati, sabar dan sederhana. Mungkin terkesan amat sangat gampang dibaca dan dilihat. Tapi coba deh jalanin cinta yang murah hati, sabar dan sederhana, dalam prakteknya susah banged klo gak punya hati yang bisa menerima apapun yang akan terjadi dalam hidup yang sedang dijalankan...

Semoga hati ini masih bisa sabar, masih bisa murah hati dan masih bisa belajar mencintai dengan sederhana menghadapi hidup.

Amin

Tags:

Share:

1 comments

  1. Share your love and concern to this website:

    www.lightamillioncandles.com

    Be the participant to help others in need!

    BalasHapus