ENJOYING LIFE!

Saya sedang menikmati hidup. Entah itu penat atau senang atau lelah. Memang harus begitu sepertinya. Setelah sekian lama tidak pernah lagi menikmati apa yang namanya keseharian. Maka saya harus mulai kembali menikmati itu.

Dengan segala macam bumbu dalam kehidupan yang penuh rasa. Seharusnya kehidupan pun berlimpah dengan rasa. Tapi, belakangan ini saya terlupa. Terlupa dengan segala macam rasa itu. Terlupa dengan segala campuran bumbu nikmat yang pernah dikecap.

Maaf.

Saya mulai lagi lupa untuk bersyukur. Maafkan saya. Kesibukan yang harus dihadapi belakangan ini membuat saya lupa untuk berterimakasih padaNya. Ampunilah saya. Hari ini saya kembali diingatkan untuk selalu bersyukur dalam situasi apapun. Seorang teman memasang kalimat dari film KUNGFU PANDA yang membuat saya terhenyak.

The secret to be special is you need to believe you’re special.
Saya pun menyapanya pada jendela maya. Bilang saya menyukai status yang dipasangnya. Dia bilang itu dari KUNGFU PANDA. Saya tau itu. Film ini kesannya memang lucu. Tapi, banyak sekali masukan yang menenangkan jiwa didalamnya. Saya sudah menontonnya dua kali. Lebih terasa sekali nasehat yang ingin disampaikan melalui film ini. Sudahkah Anda menontonnya? biggrin

Saya kembali pada kenyataan bahwa selama ini saya mulai lupa. Untuk memanjakan diri sendiri. Berbahagia atas segala hal yang terjadi. Rasa kekurangan akan selalu ada, jika hanya itu saja yang dirasakan. Namun, kelimpahan juga selalu hadir, walau saya selalu tidak menyadari kehadirannya.

Hari ini saya kembali tertunduk dan menghela napas,

Bahwa semuanya akan ada jalan keluarnya, entah bagaimana pun caranya.
Pada saat saya merasakan kembali ketenangan dalam hati dan hidup saya.

Segala masalah sudah terselesaikan, bahkan pada saat sebelum saya tertunduk dan memohon.

Terimakasih atas hidup yang indah,
Maafkan atas segala kekhilafan,
Ampunilah saya,
Saya mencintai hidup saya dengan segalanya yang ada…


[8 Juli 2008]

Share:

23 comments

  1. iya, kadang kita terlena oleh khilaf hingga lupa banyak iindah yang diberi...

    BalasHapus
  2. betul sekaliii :)
    makanya tulisan ini adalah tamparan untuk diri sendiri. Biar sadar dari kesombongan :)

    BalasHapus
  3. salam kenal...ya betapa indah hidup kita..
    berapa tingginya yah si mungil?

    BalasHapus
  4. ah... kesibukan memang menghanyutkan :)) jadi merasa tersindir nih... tiap waktu cuma mikirin kerja n kerja... huuu padahal hidup mah kadang musti dinikmati... iya kan??? tapi saya mah menikmati hidup salah satunya dengan bekerja :)) haaa jadi gimana dunks?

    BalasHapus
  5. ya hidup sambil bekerja, dan kerja sambil hidup sampai pada akhirnya kita gak kerja, kita cuma hidup..

    BalasHapus
  6. slmt malam dan salam kenal dariku,langitjiwa

    BalasHapus
  7. begitu ya? jadi pengen nonton film itu. padahal aku alergi nonton film kartun. tapi aku juga suka tao. jadi pengen lihat, katanya banyak petuah dari Zen dan Tao ya?

    BalasHapus
  8. Jangan sampai kita melupakan indahnya kehidupan

    BalasHapus
  9. @Koko,
    namanya juga mungil, klo ditanya tinggi yah mungil :D hehehe...
    makasih dah mampir dan berkomentar :)

    @carra,
    heheh..tidak bermaksud menyindirmu loh, dear :) intinya cuma enjoy your life, in anyway you want it, as long as you're happy!

    @langitjiwa,
    salam hangat!

    @Mas Ahmed,
    DULU, aku juga alergi nonton kartun. Tapi, entah kenapa sejak liat preview film ini, aku harus menontonnya. Tidak mengecewakan koq. Banyak banged petuah didalamnya. Nonton ajah, pulang nonton bisa tertawa dengan hati tenang :)

    BalasHapus
  10. hidup kan emang harus dinikmati mbak? sama seperti menikmati masturbasi..

    BalasHapus
  11. @blue
    hahahha...tulisan terakhirmu memang keren! Benarbenar menghibur...

    Takkan pernah bosan untuk tetap terus membaca dan tertawa, sambil membayangkan...:D

    hahahah...

    BalasHapus
  12. jadi hidup = masturbasi?

    BalasHapus
  13. bwahahahh...koko langsung menanggapi seperti itu loh!

    hehe...versi blue memang seperti itu, hidup itu dinikmati, seperti dia menikmati masturbasi.

    Klo hidup = masturbasi,
    bagi saya tidak juga :) tidak harus seperti itu. Kenikmatannya beda koq!

    cobain ajah :D hahahah...

    BalasHapus
  14. He eh...
    kadang orang suka lupa nersyukur kalo udah dapet segalanya..
    Hm..
    semoga kita tidak menjadi orang yang kufur yah :)
    salam....

    BalasHapus
  15. Betul sekali, Shei :)
    salam hangat, terimakasih dah berkunjung :)

    BalasHapus
  16. menikmati idup ya..uhm..
    saya sedang berusaha melakukannya sekarang.yak, dengan lebih bersyukur.
    oow..apaan sih, kok jadi ngoceh gak jelas ini. hehehe

    sukaa banget ama gaya tulisanmu. sering2 update yah, aku bakalan sering mampir buat baca.
    link kesini kupasang di blog, bole?
    tengkyu..

    BalasHapus
  17. nie, kenapa gak ninggalin alamat? Biar diriku bisa berkunjung balik...

    well, terimakasih atas sanjungannya.
    Akan tetap berusaha untuk mengapdet tulisan sebisa mungkin deh!

    :) silakan taro diblog. Dengan senang hati loh!

    BalasHapus
  18. Dari sekian komentar, saya paling ngakak membaca komentar BLUE. Mau nanya, Pak, masturbasi itu jajan pasar yak? Bhuwhahahahahwkk ..

    BalasHapus
  19. Wahahahk,, saya diprotes oleh yang punya blog. Katanya: "Nggak mutu!" Hihihi.

    My Mei, betapapun apresiasi tetap beredar dalam hati saya. Namun, penghargaan tak selalu kudu dipublikasikan, sebab, kata Tukul, pujian tak ubahnya teror.

    Tabik untuk tulisan-tulisanmu yang menggigit. Saya makin sayang, eh, makin suka sm dirimu (sambil celingak-celinguk meneliti barangkali ada yang cemburu,, haha)

    BalasHapus
  20. andaikan ada jajanan pasar yang dinamakan masturbasi apa bahan2nya yah?

    BalasHapus
  21. astaga...
    topiknya berganti jadi masturbasi genehh...

    BLUUUEEEEEE, tanggung jawab!

    kekekek...

    BalasHapus
  22. lho kok komen aku kemarin gak ada ya?

    ok ulang aja, met menikmati hidup ya mei, ketemu lagi, aku skrg di word press ini :)

    BalasHapus
  23. sudah bubar-bubar!!!
    jangan bilang masturbasi!!
    ntar di banned depkominfo. dikira blog saru.

    masturbasi itu lebih seru dari njajan di pasar mas..

    eh jajan pasar. bukan Njajan di pasar.

    BalasHapus