UNCONTROLLABLE BABBLING

Dari dulu yang namanya begadang itu memang tidak pernah bagus. Maaf, saya tidak bermaksud untuk menuliskan ini bagi kamu yang memang HARUS begadang karena tuntutan pekerjaan atau memang memiliki penyakit insomnia akut. Tidak sama sekali.

Ini hanya sekedar tulisan untuk melegakan hati yang sedang tidak jelas. Sudah lama rasanya tidak menulis, karena harus pontang panting dan masih akan pontang panting karena sepertinya jadwal pameran tidak akan berhenti sampai akhir bulan ini, tapi berlanjut hingga dibulan Maret.

Untuk sebab itulah, terkadang diantara kesibukan dan lelahnya seharian atau setengah harian bekerja, ingin sekali mendapatkan kualitas waktu yang cukup bersama dia. Tapi sepertinya memang namanya juga lelaki tidak pernah bisa diberikan ‘petunjuk’ semuanya harus diberitahukan secara langsung.

Maaf, jika perempuan terkadang lupa kalau harus mengatakan segala sesuatunya dengan gamblang, apapun yang mereka inginkan pada pasangannya. Banyak pengalaman yang membuat kami sebagai perempuan kadang terpaksa tidak menunjukkan apa yang kami inginkan, karena jika terlalu gamblang maka akan di cap sebagai perempuan yang terlalu kasar atau sebaliknya. Apapun yang kami lakukan baik atau benar tidak ada benarnya dan lebih banyak salahnya. Aneh bukan?

Di akui atau tidak hal ini terjadi di dalam pergaulan di Negara ini. Banyak orang yang lebih melihat cangkang yang bagus daripada mutiara indah yang berkilau didalamnya. Bagi saya biasanya orang yang seperti ini pada akhirnya malah lebih merana dibandingkan mereka yang sama sekali tidak menilai dari cangkang atau mutiara didalam. Kenapa? Karena mereka sok tau!

Seperti halnya salah satu pedagang terkenal di negara ini, yang selalu memakai celana pendek dan berkaos ria kemana pun dia pergi, dan pernah di usir oleh satpam di salah satu pusat belanja terkenal hanya karena dia berpakaian ‘tidak pantas’. Apakah harus seperti itu? Semuanya di nilai dari penampilan luar yang menor? Sehingga menimbulkan penjahat atau perampok baru yang memakai kerah putih dan berdasi. Semua itu ada, karena kita sendiri yang menciptakan mereka. Jadi jangan salahkan penampilan yah?

Saya akui tulisan ini juga aneh, begitu banyak hal yang mau saya tuangkan disini, tapi sepertinya semua hanya numpang lewat bertubrukan di kepala saya. jadi maaf, jika tulisan ini jadi terbaca cukup aneh. Mungkin dengan adanya tulisan ini suatu saat salah satu topik yang saya sebutkan disini bisa menjadi satu tulisan khusus.

Belajar untuk tidak melekatkan diri dengan bentuk APAPUN yang ada di hidup ini sepertinya salah satu pelajaran yang cukup bisa dipelajari. Saya tidak ingin menyebutkan susah, karena kalau sudah susah maka untuk menjalaninya pun akan susah. Oleh sebab itulah, saya dalam proses belajar untuk tidak melekatkan diri, termasuk dengan blog ini. Maaf, jika belakangan pembaca setia tidak mendapatkan tulisan yang menyegarkan jiwa, karena sepertinya saya pun membutuhkan penyegaran itu.

Nonton bareng yuks? :D

Mungkin bertemu dengan temanteman baru bisa membawa penyegaran tersendiri, apalagi jika topik pembicaraan pun bisa nyambung. Pasti seru deh!

Masih ada tenggat waktu untuk menulis cerpen yang udah dijanjikan, maafkan juga kalau belum sempat diserahkan pada redaksi, karena alamat surat elektronik redaksinya entah hilang dimana. Bisakah dikirimkan lagi? :D TERIMAKASIH!

Tapi memang lelaki jika sudah bertemu dengan yang namanya motor atau elektronik, jadi lebih menyebalkan dari biasanya! Bisa seperti manusia serigala yang berubah karena bulan yang penuh, dan entah kenapa sebagian besar lelaki yang berhasil bersentuhan dalam hidup saya PASTI punya dua hal itu. Saya tidak pernah melarang dia melakukan apapun keasikan bermain bersama temanteman lain, selama apapun yang namanya tanggungjawab tetap di jalankan, jangan karena begadang main game online, besok masuk kantor telat atau karena mabukmabukan, rapat penting pagi harinya tidak datang.

Hingga saat menuliskan ini, saya tidak pernah bisa toleransi hal tersebut. Apapun alasannya. Karena bagi saya, memanjakan diri sendiri itu boleh saja, tapi tentunya harus di sertai dengan tanggung jawab selanjutnya. Bukan berarti setelah senangsenang, tidak perlu lagi balik ke dunia nyata.

Sepagi apapun saya pulang dari café atau club, kalau harus kerja yah kerja dan pasti bangun. Jam biologis saya tidak bisa menipu otak dan kalau nantinya di kantor ngantuk karena kurang tidur, itu sudah menjadi resiko. Tapi bukan berarti mencari alasan sakit kepala untuk tidak masuk ke kantor karena masih sisa mabuk semalam. Untungnya saya sudah belajar untuk tidak mabuk berat pada saat jalan bersama temanteman yang PASTInya akan mabuk berat, kalau pun sudah tau mulai mabuk, akan saya paksa muntahkan biar pada saat semuanya tidak sadarkan diri maka saya bisa sadar.

Sudah lama sekali rasanya yah?
Mabok yuuukks! :D

Have a nice weekend, friends!

Share:

4 comments

  1. nih aku ambilkan martel. kita bersulang... ha ha
    santai aja lagi...

    BalasHapus
  2. Dari dulu yang namanya begadang itu memang tidak pernah bagus. Maaf, saya tidak bermaksud untuk menuliskan ini bagi kamu yang memang HARUS begadang karena tuntutan pekerjaan atau memang memiliki penyakit insomnia akut. Tidak sama sekali.

    ----------
    kemaren kena insomnia akut tapi sempet sembuh dua mingguan n skr balik lagi.....


    weks.. mabuk??
    wakkakakkaak

    BalasHapus
  3. @kw
    ku bawakan green tea sebagai campurannya...
    *slurp*

    @alma
    waduh...semoga tetep bisa bobo yah!

    BalasHapus
  4. nonton yuk!!! :P

    alamat redaksi yang mana ya???

    akhiakakakakaka...

    BalasHapus