TRANSJAKARTA - KINI LEBIH BAIK

Sebagai orang Jakarta, lahir dan besar di Ibukota negara ini. Saya benar-benar melihat kemajuan dalam dua tahun terakhir ini. Mulai dari pembangunan sampai perbaikan transportasi.

Terutama dalam transportasi jalan darat yang sudah dimulai sejak beberapa tahun kita mengenal namanya Busway atau TransJakarta. Perkembangan yang sangat berguna bagi semua pekerja yang memang kesehariannya menggunakan bis atau kereta. Dengan adanya sistem yang lebih memadai dan armada yang cukup banyak untuk mengakomodir pemakai jasanya, TransJakarta pun memakai hashtag #KiniLebihBaik.

TIKET GRATIS DAN RUANG KEMUDI
Saya sebagai salah satu yang sangat terbantu dengan segala kenyamanan yang diberikan, mulai dari AC dan juga petugas yang tetap menjaga didalam ketika bis sudah cukup penuh atau dengan adanya bis khusus perempuan serta pembagian gerbong khusus di bis dengan dua gerbong. Membuat kami sebagai penggunanya merasa diperhatikan.

SUASANA DUDUK YANG SANGAT NYAMAN
PINTU KELUAR DITENGAH

Selain berhenti disetiap halte yang disediakan, didalam bis pun terdapat bell yang dapat dipencet untuk memberitahukan sopir bahwa ada yang berhenti di halte berikutnya. Walaupun asisten supir pun selalu berteriak untuk memberitahukan pemberhentian yang akan dituju.

Setiap kali ada penumpang yang baru masuk, akan diberikan karcis GRATIS menandakan bahwa pelayanan ini memang tidak perlu membayar. Demikian juga dengan aturan naik dari pintu depan dan keluar dari pintu tengah. Sehingga orang yang keluar masuk tidak bertabrakan untuk masuk dan keluar selayaknya di armada yang lain.

Dengan jam operasional mulai dari pagi 05:00 - 22:00 WIB maka setidaknya para pekerja atau pengguna layanan tidak takut untuk tertinggal setelah pulang bekerja.





Saya pribadi sangat menikmati sekali perjalanan ini. Melihat berbagai kegiatan dan wajah manusia saat pagi dan jelang pulang kantor. Banyak sekali dari mereka yang menunduk pada layar ponsel.

Sedangkan saya lebih banyak menikmati Jakarta dengan kilau lampunya diluar jendela atau menikmati cahaya matahari pas di 'golden hour' bagi para pecinta fotografi ini adalah sebuah momen yang ditunggu sekali.

HALTE TERAKHIR - BUNDARAN SENAYAN
Dengan beberapa tagline yang sering dibaca dan dilihat di luar bis, maka saya kembali mengajak teman sekalian untuk AYO, NAIK BIS! Serius deh. Bis yang baru ini canggih dan beda banget dari yang sebelumnya. Tidak begitu berdesakan karena bis ini ada setiap 30 menit sekali. Jadi tidak begitu berdesakan seperti pemikiran kalian yang trauma naik bis.

Berani mencoba?













Share:

0 comments