SURPRISE!

Saya baru saja mengenalmu. Melalui seorang teman lama yang iseng. Kamu hadir dalam daftar pertemanan di Blackberry saya. 

Seperti yang sudahsudah saya tau, teman saya itu selalu punya maksud tertentu jika mengenalkan seorang lawan jenis. Entah mengapa, kali ini saya pasrah dan tidak banyak bertanya. Mungkin karena saya juga lagi iseng meladeni keisengannya. Mungkin juga saya butuh teman baru yang bisa diajak bicara, tentang apapun. 

Hadirlah, kamu.

Kamu tidak mengisi keseharian saya, tapi melalui potongan obrolan dan juga jenis musik yang kita dengar. Berbagi sedikit potongan jiwa dan hidup, sewajarnya manusia yang baru saling mengenal. Kita pun bertukar informasi. Ungkapan selamat pagi dan selamat tidur pun menjadi bagian kebiasaan kita.

Belahan bumi yang berbeda, membuat percakapan kita terbatas. Jarak sempit dalam rangkaian kalimat terbaca pada layar jendela obrolan. Memungkinkan kita untuk tetap menjaga komunikasi, walau kadang hanya beberapa kalimat tak penting.

Saya masih mencoba mengenalmu. Karaktermu yang keras dan kemalasan yang terungkap, menjadi bagian jati dirimu yang jauh dari keluarga dan tanah air. Mungkin, kamu bahkan tidak mengerti sebagian apa yang tertulis disini. Tapi, saya tetap akan menuliskan semuanya.

Karena ini adalah hadiah dari saya. Untukmu, yang sedang merayakan hari kelahiranmu di Bumi. Saya tidak bisa membelikan dan mengirimkan hadiah istimewa, atau pesta kejutan bersama temanteman terdekatmu. Namun, semoga tulisan ini bisa menjadi pengganti kotak berbungkus kertas kado dan berpita yang biasanya diberikan, pada yang ulang tahun.

I do want to give you something, but this is the only way I can get to you. Do accept it, just like the other presents you'll get from friends and family members. I wish you all the good things in life. Lots of luck with the job applications. May all your wishes and dreams come true!

HAPPY BIRTHDAY, KI!

Share:

3 comments

  1. You're really good at writing! It's a lovely gift, thanks for sharing it with me. Really appreciate it!

    Cheers,
    Kiki

    BalasHapus
  2. aku pokoknya tambah cinta sama kamu dan blog kamu deh, huhuuuuyyy pisan deh pokoknya! ada duka lara plus romantisme ;-)

    love,
    wella

    BalasHapus
  3. @kiki, the pleasure is mine.
    Glad you like it!

    @mpok Wels, you're my number one fans!! *kecup

    BalasHapus