SOMETHING ABOUT LOVE

Cobalah mencintai seseorang, bukan sekadar mengharap kamu akan mendapat sesuatu dari dirinya. Cintailah dia karena dia. Bukan sekadar karena bening matanya menenggelamkanmu dalam samudera rasa tak terperikan, apalagi cuma karena bau tubuhnya membangkitkan saraf-saraf birahimu. Tetapi dengan penerimaan pada kompleksitas dan kerumitan dirinya, pada kekurangan dan ketidaksempurnaannya.

Mencintai berarti bersedia tenggelam pada kedalaman diri seseorang, termasuk berdamai dengan masa lalunya, mendukung pilihan masa depannya. Karena di bawah sana, pada kegelapan dan ketakutannya, pada kelemahan dan ketidakpastian hidupnya, kamu mungkin akan menemukan dirimu sendiri.

Itu sebuah tempat yang jauh di seberang hasrat, nun di luar cuaca, melayang meninggalkan derita, dan lupa, kapan bahagia itu ada…


Gak sengaja lagi mo nyari gambar topeng, malah nemu tulisan bagus!
Tulisan yang bisa di bagi buat tementemen yang lain juga. Mungkin klo sempet bisa juga mampir ke blognya Bang Toga ini. Beberapa tulisannya sarat makna banged deh!

Silakan deh mampir, klo lagi iseng. Gak rugi deh :D *koq jadi promosi gene yah?*
Padahal kenal ajah kagak, baru juga baca hari ini hehehe...Tapi emang siy, klo ada tulisan bagus, suka gak tahan klo gak bagibagi hehehe...

Cinta bukan sesuatu yang harus kau cari dan temukan, bukan sesuatu yang jatuh dari langit atau muncul dari bumi. Dia sesuatu yang harus kau ciptakan, ciptakan lagi, setiap hari, setiap saat.

Jangan duduk diam saja di situ, menunggu dia muncul dari balik semak, untuk menyapamu, menyemarakkan malammu yang tadinya sepi menikam, mencekik, memekat. Dia tidak akan pernah datang.

Cinta adalah, ketika untuk mendapatkan semua yang kau ingin, kau harus lebih dulu siap kehilangan semua yang kau punya, termasuk dirimu sendiri.

Itulah saat, ketika kau tidak lagi mencintai dirinya, tetapi mencintai dirimu sendiri di dalam dirinya.


All quotes written by Toga Nainggolan

Share:

4 comments

  1. Waduh, so so flattered dah gw. Terima kasih buat promosinya. Mei, siapapun yang bicara tentang cinta, asal sungguh-sungguh, pasti akan melahirkan sesuatu yang indah.

    Lagian, para taurus emg rata-rata punya mutu kok. Huehehehe, kidding deng.

    BalasHapus
  2. waahhh...sampe Bang Toga mampir kesini. I'm the one that flattered. Thanks for the visit.

    Hehehe...setuju banged klo Taurus punya mutu!

    BalasHapus
  3. wah saya juga taurus nih, apa itu juga termasuk saya?

    BalasHapus
  4. @whitegun,
    join the club then!

    BalasHapus