DON'T THINK JUST GIVE

= Saat Memberi =

Ingatlah pada saat uang seribu atau limaratus perak tidak berarti bagimu, tapi masih ada beberapa orang yang LEBIH membutuhkannya daripadamu...

Memberi dengan tulus adalah salah satu bagian dari amal perbuatan baik bagimu, dibandingkan dengan segala macam dosa yang sudah pernah dilakukan selama kamu hidup.

jika kamu mengambil dari alam maka kembalikan juga ke alam, disinilah istilah mengambil dan memberi itu menjadi seimbang...

Ketika abang beca tadi malam memberkatiku dengan penuh rasa ungkapan syukur dan terimakasih, maka aku mengerti apa yang dia rasakan saat itu...
semoga uang yang sedikit itu bisa memberikan tambahan baginya ongkos untuk pulang dan berkumpul bersama sanak keluarga di kampungnya saat lebaran nanti.

Bersyukurlah dan ber-amal-lah tanpa pamrih dan penuh perhitungan, karna duit yang sudah keluar dari kantong kamu jangan pernah kamu hitunghitung lagi dan menyesali telah mengeluarkan sekian banyak rupiah HANYA KARENA begini dan begitu...

I hate those people

=============
Pernah ada orang yang bilang perbedaan irit dan pelit itu cuma dari cara pandang ajah, gue setuju itu. Tapi gue tetep gak bisa terima klo orang itu bisa pelit hanya karena halhal yang sepele bahkan sampe untuk diri sendiri ajah harus pelit?

Entah merasa beruntung atau tidak karena gue menjadi cina Indonesia yang tidak seperti cina pada umumnya, PELIT! Itu kata banyak orang, dan orangorang yang kenal cukup dekat dengan gue pun pernah ada yang bilang, "kalo gue liat loe tuh gak kayak orang cina deh. Pada umumnya kan kalian pelit dan cukup bisa mengencangkan ikat pinggang" Hueuehue...:D

BENER BANGED! Karena gue sendiri BENCI BANGED sama orang pelit! iihh amit amit dehh! Lagi pula buat gue duit yang ada itu bukan hanya untuk ditumpuk dan menjadi bukit, klo emang ada saatinya bisa memberi kenapa gak? Toh duit banyak juga gak dibawa mati...:D

Punya tabungan boleh ajah, tapi klo emang hasilnya adalah bukan dari hasil penipuan, klo dari sinetron semalem istilahnya, "Aye bakal ambil uang dari abang, asal dari kerja halal" :)

yah semacam itulah!

= Gagap Aksara* =
Pinjem istilah Oom Dave*

klo soal yang gagap aksara itu, dialami di beberapa tempat, seperti di Friendster dan Forum jual beli kaskus.

yang punya Friendster, pasti sering banged dapet surat peringatan yang di forward sama temen-temennya atau pernah juga forward surat peringatan yang sama ke orang lain, tentang Friendster yang mo tutup.

PADAHAL, sudah jelas sekali beberapa waktu lalu di bagian atas sebelah kanan klo pas buka Friendster itu ada tulisan klo pengumuman kayak gitu adalah HOAX alias boong!

Tapi masihhhhh ada ajah orang yang forward tuh surat, gue binun deh. Sebenernya apa gunanya punya Friendster? Trus juga nambahin temen-temen yang sama sekali loe gak pernah ngobrol atau ketemu atau apa, SINTING! Bahkan bisa ada yang sampe punya account Friendster 6, gileee...

Hueuheu..gue tau kalo pendapat setiap orang pasti beda soal ini, tapi ini adalah pendapat gue. Gak banyak juga gue nolak-nolakin mereka yang mo sembarangan nambahin gue, bukan karna gue sombong atau apa, tapi gue gak kenal mereka! Biarpun mereka kenal sama yang 3rd party gitu tapi kan gue gak kenal sapa mereka, jadi yah maaf ya klo di tolak :D

hahahah....itu salah satu contoh orang yang gagap aksara.

Satu lagi adalah ketika gue sempet ngebantuin si juragan kaos, untuk jualan kaos, di kaskus atau di toko online. Udah jelas di toko online itu dijelasin, gimana caranya pesan, lewat email atau bisa SMS bahkan telp.

Masihhhh jugaaaaa ada yang nanya gimana cara pesennya...buseeeedddd deehh...

Kadang cuma bisa menebah dada doank karna gak abis pikir ajah, kenapa bisa sampe segitunya yah orang? Klo emang males, itu berarti malesnya kebangetan banged!

Sekarang rasanya kepala masih penuh dengan segala ide menulis, jadi lebih baik di stop dulu, biar nanti masih bisa menjelaskan lebih banyak lagi :D

= Tunjangan Hari Raya [THR] =

Satu lagi yang mengganjal disini juga adalah saat pembagian THR untuk Office Boy [OB] dan Pembantu Rumah Tangga [PRT] rasanya dari kemaren isu ini seperti menari dikepala gue, sampe akhirnya gue sendiri harus keluarin uneguneg soal ini. Saat menjelang lebaran gini banyak yang butuh uang untuk keperluan pulang kampung termasuk PRT dan OB itu tadi. Nah, gue sendiri sebenernya kadang gak perlu waktu lebaran klo ada uang lebih juga suka ngasih ke OB tapi emang karna lebaran jadi lebih besar, demikian juga sama PRT.

Tapi yang menjadi ganjelan di gue adalah, kenapa pada saat menjelang lebaran seperti ini 'kita' - non muslim - merasa seperti HARUS memberikan dan ikut mengerti kemauan 'mereka' yah? Bahkan kadang ikutan juga meminta maaf, hanya sebagai alesan 'gak enak sama tetangga' klo gue seh emang mau makan gratisnya bwahahahah...

Eniwe, sedangkan giliran kita Natalan, kenapa gak ada satupun dari 'mereka' - non Kristen - yang mengucapkan sama kita atau ikutan juga memberikan THR? :D *I wish - diluar THR yang didapet dari kantor yah - Bukan dari PRT atau dari OB yah, tapi dari pihak yang lebih tinggi deh misalnya manajer -kalau kerja kantoran-

*keluh

Mungkin ada yang bisa menjelaskan?
Klo si Om Dave bilang, asal muasalnya THR itu sendiri malah dari PKI yang tujuannya awalnya emang sebagai penunjang ajah...

Kita lanjutin nanti deh :D

Share:

2 comments

  1. Bukannya gaji ke-13 itu wajib yah untuk semua pekerja? Kalo dia bukan Muslim, bisa memilihkan? Dia mau menerimanya saat lebaran atau di hari raya agamanya. Intinya semua harus dapet gaji ke-13. Mohon dikoreksi kalo salah.

    BalasHapus
  2. oh bener banged!
    Tapi yang gue bahas ini bukan wajib 'gaji ke 13' loh :)

    karena klo di kantoran itu SEMUA PASTI dapet toh, dit. Tapi diluar itu semua, semacam kayak 'bonus' diluar THR gitu loh :)

    Klo THR mah PASTI dapet lah dari kantor :D hehehe...

    PS: gue aje yang lagi pengen dapet duit tambahan diluar THR kyknya, loe juga mau gak? :D

    BalasHapus