EXORCISM OF EMILY ROSE

Karna gak jadi nonton Harry Potter semalem. Akhirnya nonton Exorcism of Emily Rose diatas bisa di clik cerita aslinya. Yang ternyata aslinya berasal dari Jerman.

Gue cuma bisa takjub ajah nontonnya, karna mau tidak mau di Indonesia kita percaya dengan adanya kerasukan. Ditambah lagi cerita di kantor ada yang istrinya udah beberapa hari ini kerasukan juga dan gak mau keluar-keluar. Serem!

Cerita seperti ini klo dibawa pake logika dan masuk sampe ke pengadilan Amerika emang terlihat aneh, karna banyak orang diluar sana yang masih blum percaya akan adanya 'mahkluk asing' yang kadang memang gak bisa diterima dengan akal sehat. Tapi klo emang pernah ngalamin sendiri rasanya kayak apa, mungkin akan beda lagi.

Dalam cerita ini Emily dirasukin sama 6 setan termasuk didalamnya Belial dan Judas bahkan Lucifer. Gue nonton ajah sampe mikir klo gue jadi pastornya pas ngadepin 6 setan yang seperti itu juga akan bengong dan gak bisa ngelakuin apa-apa lagi...Tapi keberanian Emily untuk milih tetep dirasukin ketika ditawarin untuk mati itu lebih patut diacungin jempol! Gila banged deh!

Di film juga sempet diceritain ada seorang penulis yang meneliti hal-hal supranatural dimana Dr. Adani menjelaskan bahwa memang ada orang-orang 'hyper-sensitive' yang bisa melihat arwah dan juga kerasukan, seperti Emily Rose. Dan penjelasan yang di paparkan sama dia itu jelas banged deh, dan bisa diterima sama akal sehat sekalipun.

Gue jadi inget pengalaman pribadi yang sempet bikin gue juga syok setengah mati. Jaman masih kuliah deh. Dan entah kapan 'catatan' yang pernah gue tulis itu tiba-tiba nongol lagi, dan sempet bikin gue merinding juga waktu baca dan inget peristiwa itu lagi. Tapi gue bersyukur pada saat itu klo yang dateng bukan setan. :) Mungkin temen-temen gue juga mungkin panik liat gue yang tau-tau dateng dengan nangis, tapi pada saat itu gue bersyukur klo mereka lagi gak pergi kemana-mana.

I know that You'll never leave me for one sec, but I'm the one that too embarassed to walk with You, that's why. As I read again the writing, I know that all I have to do just BELIEVE, that You'll always be there for me.

"...I will never leave your side..." He said, and I believe that He NEVER broke His promises.

For those of you that agnostic please dun comments anything! :P:P

I give 4 out of 5 for the movie

Share:

3 comments

  1. gw juga dah nonton !!!
    Sedih banget pas yang bagian si pendeta bacain suratnya Emily...hiii...

    BalasHapus
  2. Itu justru bagian inti dari ceritanya kan? Kenapa dia milih untuk tetep nanggung takdirnya daripada diajak untuk mati...:)

    BalasHapus
  3. Transkrip Exorcism Anneliese Michel (Emily Rose) - terjemahan bahasa indonesia

    http://www.freewebs.com/eksorsisme/

    BalasHapus