THE WORLD IS BEAUTIFUL

The happiness of one life depends on the quality of one thoughts.
Hanya sepenggal kalimat sederhana, entah mengapa begitu bergaung didalam benak saya. Berawal dari kiriman surat elektronik seorang teman dari jauh. Seperti biasa hanya saya anggap sampah. Tapi, karena saya mengenal siapa si pengirim maka saya pun membacanya. Dari sekian panjang isi tulisannya, beberapa memang ada kalimat yang bagus. Tapi, yang satu ini tertinggal dihati dan pikiran. Sepertinya PAS dengan suasana hidup saya sekarang ini.

Hujan turun menambah suasana semakin syahdu. Saya hanya bisa tersenyum memandang rintik hujan dari dalam gedung dengan kaca akrilik ini. Saya menyukai musim hujan, entah mengapa.

Banyak orang bilang musim hujan adalah musim kawin. Benar gak sih? Saya tidak pernah begitu memperhatikan fenomena ini, apakah ada diantara temanteman yang memang menerima begitu banyak undangan pernikahan menjelang akhir tahun? Jika ya, mungkin benar juga teorinya. Pada saat bulan berakhiran kata BER dimulai, dan hujan mulai sering bercengkrama dengan Bumi pertiwi, maka musim kawin pun dimulai.

Hmmm…lucu juga :D

Sebenernya kutipan diatas juga saya peruntukkan bagi adik ang
kat yang sedang gundah gulana. Sudah lama tidak pernah lagi ngobrol dan mengetahui detil ceritanya sejak lulus kuliah. Kami, seperti layaknya orang lain saja. Padahal DULU, setiap akhir pekan PASTI jalan dan nongkrong.

Akhirnya, beberapa hari belakangan, dia mulai lagi sering berhu
bungan. Ada saja tingkah laku isengnya. Saya mengerti apa yang dia lakukan, karena sindrom patah hati akan membuat orang jadi linglung untuk sementara waktu. Tidak tahu apa yang harus dilakukan dan mau kemana. Sepertinya hidup terasa tidak ada tujuan. Tapi, memang seperti itulah yang terjadi. Saya rasa, semua orang yang pernah patah hati mengerti apa yang adik saya rasakan, saat ini.

Saya hanya berharap dia dapat segera beradaptasi lagi dengan d
unia nyata, dari pada berkutat dengan situasi linglung yang sekarang. Beberapa orang sudah bicara dengannya, demikian juga dia sudah bertanya dengan beberapa orang, saya yakin itu. Semoga dia bisa cepat kembali menjadi dirinya sendiri.

Pada saat masa genting dia pernah curhat dan bicara mengenai
masalahnya, tapi ada satu pertanyaan yang hingga detik kemarin, masih tidak mampu dijawabnya. Padahal buat saya itu adalah salah satu pertanyaan sederhana yang juga dapat di jawab tanpa perlu berpikir karena menyangkut PERASAAN.

Are you happy with her/him?

Tanyakan juga pada dirimu sendiri, jika memang sebuah hubungan antar manusia yang sedang kau jalani ini hanya mengakibatkan hati gersang dan tidak adan
ya kebahagiaan. Untuk apa?

Tapi jika memang airmata dan tarik urat leher adalah salah satu ungkapan rasa sayang atau kebahagiaan, maka jalanilah!


Selama kau merasakan KEBAHAGIAAN, nikmatilah!

Jangan suntik isi kepalamu dengan berbagai macam pikiran negatif. Karena pikiranpikiran aneh itu akan kembali seperti karma. Semua pikiran negatif dapat menjadi kenyataan jika di dorong dengan niat yang mendadak, walau pun hanya sebesar biji ses
awi.

Jadi, nikmatilah segala kebahagiaan yang dunia tawarkan. Jangan lagi penuhi dengan berbagai keluhan dan sumpah serapah. Karena segala kebahagiaan yang kau inginkan berawal dari apa yang kau pikirkan mengenai kebahagiaan itu sendiri.

THE WORLD IS BEAUTIFUL, ENJOY IT!

Share:

15 comments

  1. hehehe setubuh! duile, agak kesindir utk bagian ending neh ^^

    BalasHapus
  2. hahaha....susah ngilangin pikiran2 negatif selama gw masi belom inget sama yang diatas...denger lagu2 aliran sesat...

    tapi gw setuju teori lo masuk akal juga...

    BalasHapus
  3. hehe..terimakasih buat kalian!

    Jika tulisannya menyindir, maaf yah?
    tapi emang maksudnya buat 'namparnampar' yang suka mellow mendadak!

    heheheh...:D

    BalasHapus
  4. wah..mellow mbak...gak ngerti mau komentar apa dah :)

    BalasHapus
  5. tapi tuh bokong sapa ya? *penasaran* upppssss maap

    BalasHapus
  6. hueheueu...pantatnya sapa yah?
    entah deh..tapi itu lucu ajah, melihat dunia dari 'sisi' lain...

    hahahhaha...:D

    BalasHapus
  7. huhhahaha..
    bagus juga tuch! gbr peta dunianya kalau cari dimana yach?hahahaha...

    BalasHapus
  8. cari dimana? hmmm...
    saya juga tidak tau>

    *ngakak*

    BalasHapus
  9. perasaan pernah liat pantat seperti itu deh. tapi dimana ya? *mikir*

    BalasHapus
  10. waw... gambarnya mauttt... puasa saya bs terancam nihh *tutup mata*

    BalasHapus
  11. @Blue
    ayoo dimana hayoo...

    @darkpuccino
    heuheuheu...cuma melihat dunia dari sisi lain, gak batalin puasa akh!

    :D

    BalasHapus
  12. mslh sakit hati ato jatuh cinta pasti smua org dah prnh merasakan, namun tidak smua org bisa bangkit setelah terpuruk dalam gelapnya dunia putus cinta .. ughh..sakittt jenk :D

    btw, makasih dah mmpir ya jenk, keep on posting ;)

    BalasHapus
  13. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  14. Nice story, nambah comment +1

    BalasHapus
  15. terimakasih perempuang atas komentar dan dukungannya!

    om iyung,
    duh komentarnya cuma gitu doank? :p
    eniwe, thanks ;)

    BalasHapus