FEBRUARY RAIN

Hmm...udah ganti bulan baru lagi ternyata, cepet juga Januari lewat. Bulan baru ini di awali dengan hujan besar sehari semalam. Walhasil, banyak orang kebanjiran dan gak jadi masuk kantor bahkan juga terjebak di jalan karna berusaha berangkat menuju kantor.

Ada yang kebanjiran?

Daerah rumah gue DULU adalah biang banjir. Gak ujan ajah banjir, gimana ujan! Nah, betenya adalah ketika hal itu dah gak menjadi bagian dari daerah rumah gue lagi, karena ketika ada banjir besar yang sampe ke Jl. Sudirman dulu itu, dan daerah Kelapa Gading juga parah, daerah rumah gue bebas tuh dari banjir.

Jadi yah sekarang kadang suka bete ajah klo ada yang nanya, Pademangan gak banjir? halah halah...Buktinya sekarang juga gak banjir koq, dan semoga akan tetap seperti itu, karena klo emang harus banjir, jangan sampe deh masuk ke rumah!

Let's hope so :)

Tapi seperti yang kemaren gue bilang juga ma Icad.
Udah mau SINCIA (Tahun Baru Imlek, Cad!)
Nanti saatnya 'tambal langit' baru ujannya brenti hehehe

Istilah 'tambal langit' itu adalah sebuah cerita/mitos dimana pada saat Imlek, selalu ada kue khusus yang dibagikan, namanya KUE KERANJANG.

Perlu diketahui juga, perayaan Imlek ini berlangsung selama 15 hari, makanya ada yang disebut dengan CAP GO ME. Hari terakhir itulah yang akan menjadi perayaan penutup masuknya tahun yang baru, maka dirayakan besar-besaran. Balik lagi ke topik, kue keranjang yang dipotong tipis trus dicelup dalam telur lalu digoreng adalah yang dibilang sebagai salah satu proses 'tambal langit'. Katanya, kalau semua orang yang percaya dan melakukan hal yang sama, biasanya akan terjadi. Begitulah ceritanya.

Mau tau lebih detil tentang pernak pernik tahun baru Imlek?
Kenapa mesti ada barongsai? Lampion Merah dan yang lain?
Bisa coba dibaca di Serba Serbi Asesoris Imlek

Tapi semua itu adalah cerita yang selalu gue denger dari kecil. Mungkin sebagian dari kalian baru denger *lirik-lirik Icad* tapi sekarang dah tau kan? :D

Oh yah, sekalian juga gue mo ngucapin selamat buat beberapa teman yang pada akhirnya bisa LULUS dan akan wisuda Sabtu, 3 Januari 2007.
PROFICIAT buat Icad, Sisie dan juga KikiGila walaupun katanya gak ikutan wisuda.

Selamat datang di dunia yang penuh kenyataan!
Selamat mencari pekerjaan, dan semoga bisa meng-implementasikan apa yang dipelajari selama bertahun-tahun hahaha..tapi yah seperti biasa, kenyataan beda sama teori atau sebaliknya :D

Tapi intinya adalah SELAMAT ATAS KELULUSAN KALIAN!

Ada yang nyusul? Rex? Rin? :D

Btw, cad, selamat juga buat perempuan barunya! hohoho...AKHIRNYA...seneng dengernya, dan semoga suka hadiah kelulusannya juga :) HARUS DIPAKE! Awas klo cuma dijadiin pajangan doank!

PS:
For you that being in the company when there's thunder, lighting and pouring rain. THANK U! I'm save to be in that warm place 'coz of your guidance...

Share:

1 comments

  1. hahaha sumpah mati gua baru pernah dgr soal mitos tuh kue err apaan namanya :D
    yg gua tauk tuh yah imlek tuh saatnya dapet uang! *sumpah mati, gua kagak pernah kagak mau tauk soal chinese culture meski bokap suka marah2 and bilang kalo gua masih ada darah chinese**

    btw gua balik tgl 22 udah confirm

    BalasHapus