FOUR POWERFUL WORDS

Beberapa waktu lalu, saya pernah menulis sedikit tentang sebuah buku yang ingin dibaca. Sebuah buku yang menggugah rasa penasaran saya, karena tentang cerita seorang psikiater dari Hawaii yang bisa menyembuhkan satu rumah sakit jiwa, tanpa melalui konsultasi langsung pada pasiennya. Judulnya THE ZERO LIMITS

Menarik bukan?

Hingga saya langsung membelinya begitu buku itu terbit. Pertama kali membaca buku itu, saya merasa tidak percaya dengan apa yang tertulis disana. Sehingga buku tersebut bagi saya hanya seperti novel picisan. Yang sudah selesai dibaca, lalu dijadikan pajangan saja diantara koleksi yang lain.

Hingga beberapa waktu lalu, melalui daftar teman di Yahoo! Saya melihat mereka menggunakan empat kalimat ajaib yang diajarkan dalam buku itu. Saya pun kembali bertanya, apakah mereka baru saja membaca buku tersebut dan mempraktekkannya? Namun, pertanyaan tersebut hanya singgah sambil lalu saja dalam benak saya. tidak pernah saya tanyakan lagi.

Hingga minggu lalu, saya pun kembali tergugah. Saya ambil kembali buku tersebut, dan mulai membaca lagi dari awal. Kali ini dengan membuka diri dan hati, ingin mengerti dan memahami apa yang tertulis didalamnya.

Buku ini memang luarbiasa! Setidaknya bagi saya, dan beberapa teman yang sudah saya konfirmasikan.
orang yang pertama membacanya pasti tidak percaya, dan berpikir bahwa mereka –penulis- adalah ‘orang gila’. Sekarang siapa yang gak gila? Jika Anda, ‘dituduh’ melakukan segala hal yang tidak Anda lakukan, tapi Anda ikut bertanggung jawab didalamnya. Termasuk, bom yang meledak kemarin di Marriot, termasuk segala macam bencana alam dan penderitaan orang yang ada dimuka Bumi ini. Siapa yang tidak gila mendengar hal ini?

Dr.Hew Len adalah seorang doktor yang menyembuhkan satu rumah sakit tersebut. Hanya dengan menggumamkan empat kalimat sakti,

‘I’m sorry, please forgive me, I love you, thank you’

Inti ajarannya adalah berusaha mencintai, memaafkan, bersyukur dan berterimakasih pada diri sendiri. Empat kalimat tersebut tidak diucapkan pada orang lain, tapi pada diri sendiri. Betul! Karena pada saat Anda bisa melakukan ke empat hal tersebut pada diri Anda maka, SEMUA HAL, bisa terjadi. SEGALA HAL YANG TAK MUNGKIN, seperti hal yang namanya KEAJAIBAN, bisa terjadi dalam hidup Anda.

Kalimat tersebut didaraskan setiap saat, apapun yang sedang Anda lakukan…
Bisa diceritakan apa yang terjadi dalam hidup Anda setelah mencoba hal tersebut?

Saya SUDAH!

Selamat mencoba!! :)

Share:

4 comments

  1. Sangat setuju dengan kedahsyatan pengaruh keempat kata tersebut terhadap diri sendiri.
    Pada akhirnya kata tersebut juga akan meningkatkan kualitas relasi yang terbangun dengan pihak luar.

    nice sharing

    BalasHapus
  2. senangnya ada yang setuju dengan tulisan ini :) tapi bukunya juga memang inspiratif banged koq.

    Sudah baca blum?

    coba baca dan praktekan deh! :)

    BalasHapus
  3. :D kita emg terlalu sibuk bicara kepada dunia, kepada orang lain, juga kepada tuhan barangkali... sampe kita lupa bicara kepada diri sendiri... padahal di sanalah segalanya, bahkan juga tuhan, berada...

    BalasHapus
  4. ah...selalu saja, komentar yang membuat haru biru perasaan, demikian juga dengan tulisan Abang satu ini...

    terimakasih masih ingat untuk mampir, Ito! :)

    BalasHapus