LEARNING ABOUT LIFE

Merindukan tulisanku kah? Hehehe…sudah lama juga yah tidak menulis, tapi memang sedang dalam masa kontemplasi mencari jati diri. Jadi menghilang sebentar. Cari ilham dari Semesta.

Dapet gak?
Jika itu pertanyaannya dapet banged!
Luar biasa malah…

= Belajar untuk PASRAH =

Yang paling susah untuk dipelajari adalah belajar untuk PASRAH, namun tidak ada yang tak mungkin jika kita niat untuk mau bisa dan tetep belajar. Kalau katanya selain pasrah juga ada IKHLAS, tapi klo ikhlas mungkin masih lebih mudah untuk dipelajari dibandingkan pasrah. Apa bedanya? Kalau orang yang pernah merasakan 2 perasaan ini, mungkin akan bilang susah untuk dijelaskan. Memang harus dirasakan sendiri. Tapi aku akan mencoba menjabarkannya dengan bahasa yang mudah dimengerti.

Ikhlas adalah pada saat anda ada dalam posisi merelakan uang yang hilang. Nah klo pasrah, selain merelakan uang itu. Hati yang tadinya gondok juga harus dihilangkan, tapi diubah menjadi mendoakan, semoga barang itu bisa berguna bagi orang yang menemukannya. Tapi, biasanya setelah diiklasin malah belakangannya, malah ada sumpah. Heheheh…

= Belajar untuk BERSYUKUR =


Sering banged di tulisantulisan sebelumnya juga mengingatkan pembaca untuk seringsering bersyukur dengan apa yang kita sudah miliki saat ini. Banyak orang yang lebih banyak menggerutu dari pada bersyukur. Semoga Anda bukanlah salah satu dari sekian banyak orang yang sering menggerutu. Belajarlah bersyukur dengan apapun yang terjadi dalam hidup, APAPUN kejadian yang dialami.

Karena dengan mengucap syukur, Semesta juga akan memberikan hadiah indah yang tidak pernah disangka sebelumnya. Keajaibankeajaiban kecil dan besar yang tidak pernah disangka sebelumnya.

Hati yang bergembira akan menceriakan hari anda, juga orang disekeliling anda.
Hati yang penuh rasa suka cita akan menularkan banyak kebahagiaan…
Hati yang ceria akan merubah hidup dan dunia kita!

Cintailah diri kita apa adanya, maka orang lain juga akan mencintai kita apa adanya!

= Belajar memiliki perasaan POSITIF =

Bukan cuma berpikir positif, ternyata berperasaan positif itu juga penting. Satu hal yang dipelajari adalah semakin anda berharap untuk bisa melunasi hutang, maka hutang akan semakin banyak. Karena perasaan anda yang bicara bahwa hutang ini gak akan pernah bisa lunas. Jika perasaan anda bicara seperti itu, maka Semesta juga memberikan getaran yang sama. Namun, jika anda bicara bahwa semua masalah keuangan akan dapat diatasi dengan lancar, maka Semesta juga akan memberikan getaran yang sesuai dengan keinginan kita.

Hanya yakinlah, ikhlaslah dan pasrahlah dengan apa yang sudah anda minta. Jika ada ragu sedikit pun dalam hati anda, maka itulah yang terjadi.

Oleh sebab itu percayalah dengan apa yang HATI anda katakan, karena HATI tak pernah menipu dan menjerumuskan anda ke dalam halhal yang negatif.

Tapi jika hati bicara tentang sesuatu yang negatif, maka itu bukanlah kata hati yang sebenarnya, coba tarik nafas dan ulangi sekali lagi pertanyaannya dalam keadaan pasrah. Pasti jawabannya akan berbeda.

Selamat beryukur
Selamat berpasrah diri,
Selamat berbagi keceriaan,
Dan selamat berperasaan positif !

Share:

0 comments