UNFORGETFUL YOU

Kadang orang menulis hanya untuk menuangkan perasaannya saja. Ada juga orang menulis karena tuntutan, mengerjakan tugas sekolah, kuliah atau tugas kantor. Sehingga menjadikan menulis itu sebagai sebuah kewajiban.

Tapi bagi orang yang suka menulis. Menulis apapun akan dilakukan dengan senang hati, dan mereka tau bagaimana caranya membangun mood tidak enak jadi enak kembali. Sehingga apapun yang ingin disampaikan melalui tulisan dapat tertuang.

Seperti gue yang punya cukup banyak teman yang suka menulis. Entah menulis apapun tertuang dengan begitu santai, membingungkan bahkan kadang ada yang terlalu ilmiah sampai yang hanya mencontek tulisan orang tanpa membubuhkan siapa penulisnya. Berbagai ragam tulisan terpampang di dunia maya ini.

Namun, namanya manusia [kalo masih bisa disebut manusia] sering lupa. Itu merupakan salah satu sifat dasar. Yang kadang juga dijadikan alasan untuk berdalih. Lupa akan halhal yang pernah ditulisnya. Lupa akan perasaan saat menulisnya. Lupa akan sapa yang memberi inspirasi. Bahkan saat menulis bisa lupa akan topik yang sedang di tulis. Aneh kan? Tapi itulah manusia.

Mungkin gue hanya salah satu dari sekian banyak orang yang kadang suka membaca tulisan sendiri. Jadi kalau lagi iseng suka membaca lagi arsip lama, sehingga tidak melupakan apa yang pernah ditulis. Jika suatu saat ada orang yang membacanya dan mengatakan suatu hal yang berhubungan dengan tulisan gue, [mungkin] gue akan inget bahwa gue pernah nulis tentang itu. Memang tidak semuanya hafal, tapi beberapa yang menyentuh hati orang dan yang juga menyentuh hati gue, pasti akan gue inget selalu.

Kadang bahkan suka bingung sendiri, koq bisa sih saat itu gue menulis seperti ini. Keren juga yah?! kekeekeke...:D terkadang malah binun sendiri, apa bener yah gue yang nulis? Seakan memang saat menulis adalah saatnya jiwa lain yang merasuk dalam sanubari dan seakan sedang meminjam raga ini.

Entahlah

Jadi, sedikit saran buat temanteman yang suka menulis. Jika ada waktu senggang, lihatlah kembali tulisan lama kalian. Mungkin disana akan kalian temukan sesuatu. Sesuatu yang bisa digunakan untuk mengatasi perasaan yang saat ini kalian rasakan. Entah perasaan bingung, sedih, sukacita bahkan jatuh cinta, kangen dan patah hati.

Sesuatu yang terlupakan. Mungkin malah bisa dijadikan sebagai pemacu semangat saat ini. Entah dalam bentuk tulisan apapun yang sudah pernah kalian tulis. Tapi itu adalah bagian dari hidup yang sudah dan pernah terjadi.

Seru juga kan, kalo ternyata pada akhirnya malah tulisan sendiri yang membangun semangat baru untuk menghadapi hari yang tadinya bete, jenuh dan lesu. :)

Ayooo semangadddd!



PS: makanya dit, jangan males belajar kekekeke…

Share:

2 comments

  1. Wah tapi kan situ ga tau saya "belajar" apa kan.. Nanti deh abis ujian dibahas.

    BalasHapus
  2. hahah...teteup semangat!
    apapun yang sedang di 'pelajari' :D

    BalasHapus