GIRL STUFFS

Beha adalah sesuatu yang cukup pribadi buat para perempuan, untuk mempercantik bentuk buah dada. Sebutan beha sendiri cukup membingungkan, gue sendiri klo gak garagara mikir mo buat tulisan ini gak bakalan mikir klo kita - orang Indonesia - gak punya satu kata baku dalam bahasa sendiri untuk menamakan benda ini. Mungkin ada seh, kutang. Tapi kedengerannya koq preman banged ye? Atau betawi banged hueheuheu...

Beha diadaptasi dari bahasa Belanda Buste Houder atau biasa kita sebut dengan singkatannya saja BH. Gue ambil kesimpulan bahasa Belanda yang dipakai buat dijadiin bentuk baku sebutan dalam bahasa Indonesia karna jaman penjajahan yang lebih lama dan mungkin lebih sering dipakai dari dulu untuk menyebutkan benda ini.

Banyak perempuan bingung klo lagi mau milih beha. Kadang malah bertahuntahun bertahan dengan ukuran beha yang sama, dan kadang merasa malu untuk nyoba. Padahal NYOBAIN itu adalah salah satu hal terpenting dalam milih beha!

*Inget para lelaki klo nganterin beli beha, jangan suruh perempuannya buruburu yah!*

Karena kadang setiap produk beha yang ada dipasaran itu kadang punya ukuran tersendiri untuk ukuran beha, jadi kadang yang biasa kita pakai untuk produk beha tertentu bisa beda lagi :) makanya klo mau beli beha itu mesti benerbener di coba deh, klo gak yang tersiksa kita juga.

Percuma klo beli mahalmahal tapi cuma sebentar ajah dipakainya. Blum lagi klo ternyata pas dipake bikin kita gak nyaman banged, bete deh klo dah gini... :-s
Gue menemukan beberapa gambar dan diagram cara ngukur ukuran beha, sapa tau bisa lebih berguna infonya :D



Pertama ukur dibagian yang nomor 2 dulu, jadi dari bagian deket tulang rusuk diukur ujung ke ujung, dapet angka brapa? Nah, klo angkanya ganjil maka harus liat di tabel di angka yang terdekat, misalnya pas ngukur ternyata cuma 83 cm, berarti ukurannya masuk ke 85.



Sedangkan untuk ngukur cup, dari buah dada ujung ke ujung, dapet deh ukurannya. Sama juga klo angkanya ganjil mesti diliat angka yang terdekat. Biar lebih gampang ngitungnya gue kasih liat juga diagram diatas sekalian gambar jelasnya :)


Nah klo dah tau gimana cara ngukurnya, nanti klo pas lagi belanja beha jangan sampe salah ukurannya yah, tapi biar gak belibet tuh emang paling pas klo di cobain deh! Apalagi sekarang di mall mall tuh dah gak kayak jaman dulu lagi gak boleh di cobain, malah kadang gak beli juga disuruh nyoba :)

Dari beberapa jenis beha yang ada, gue lagi penasaran sama yang namanya beha silikon ini :D Karena selain mirip banged sama daging, dan emang kaya gak pake beha sama sekali, serasa bertelanjang dada katanya :)


Masih banyak lagi yang bisa dibahas disini, tapi untuk sementara cukup deh, nanti klo ada lagi ditambahin deh! Terutama cerita soal sejarah beha itu sendiri

Semoga tulisan sedikit ini bisa ngasih info juga buat tementemen laki yang mampir untuk membaca :)

Foto diambil dari berbagai sumber

Share:

2 comments

  1. Ya ampun sis! busyet deh toket dan bh di halam muka page. sampe gue terperangah bow

    BalasHapus
  2. hahahah...hahah....boleh donggg :D

    BalasHapus