DILEMMA

Dengan keadaan situasi sekarang, sepertinya orang yang nekat semakin banyak. Gue berharap hal ini tidak terjangkit pada kalian. Karena kegilaan ini sepertinya akan merasuk pada sebagian besar rakyat kecil diluar sana.

Gue bersyukur sampe saat ini masih mampu untuk menghidupi kehidupan gue sehari-hari dan membantu sedikit urusan rumah. Dan pikiran positif seperti ini harus terus bergema didalam hati dan pikiran, biar tidak ikutan gila!

Disatu sisi gue merasa bahwa gue mau ngirit untuk pergi ke kantor naek angkot, disatu sisi juga gue kalo ngeliat bajaj langganan dah nongkrong, gak tega juga untuk gak naek. Mungkin memang gue terlalu baik ato gak punya hati untuk nolak. Tapi buat gue, ongkos yang gue kasih ke dia satu kali tarikan mungkin bisa buat dia beli bensin untuk narik seharian. Hal-hal seperti ini yang bikin gue gak mengeluh ketika harus mengeluarkan uang lebih untuk ongkos.

Dan mungkin hal seperti ini juga yang bikin gue kadang mikir, lebih baik keluar uang lebih demi kesenangan orang lain, atau menghabiskan waktu dan sedikit uang demi diri sendiri. Tapi biasanya gue lebih baik melakukannya untuk orang lain. Namun, ada saatnya juga kita gak bisa bikin semua orang seneng :)

Hal-hal yang bikin orang lain seneng seperti ini yang kadang dibilang sama nyokap gue boros. Tapi selama gue ngeliat senyum di muka orang ato bisa ketawa bareng temen ato bikin orang lain seneng, gue ngerasa LEBIH seneng dibanding mereka. Dan semoga senyum-senyum itu bukan senyum palsu.

Tapi dari sini pula kelemahan gue terlihat, mungkin ini yang sering di bilang sama ayang, kalo ujian terberat gue dari sini. Karena dalam membuat orang seneng itu kadang gue bisa ngelakuin apa ajah, sampe kadang dimanfaatin orang tanpa ngerasa. heheh...Yah, tapi biar gimanapun juga, gue selalu punya pikiran positif tentang hal atau orang-orang itu.

Berpikir positif itu bagus buat jiwa. Berpikir positif juga bikin enteng hidup ini. Selama kita bisa berpikir positif kayaknya aura lingkungan sekitar juga beda ajah. Entah apa kalian pernah ngalamin hal ini, tapi buat gue berpikir positif itu lebih menyenangkan daripada menanamkan rasa curiga yang berlebihan atau berpikir jelek tentang orang lain dan gue rasa berpikir positif juga melegakan. :)

Dan satu lagi tersenyum, tertawa dan berdoa...
Semua hal tersebut diatas itu gratis dan anugrah buat kita apalagi semakin sering kita tertawa dan tersenyum akan bikin kita awet muda...*kayak gue*...heheheheh...sedangkan berdoa itu baik untuk jiwa...:)

Jadi kesimpulannya berpikiran positiflah terhadap segala sesuatu yang sedang kalian lakukan, lakukan dengan kesenangan sambil tersenyum dan juga berbagilah dengan tawa bersama teman, pasangan, orang tua bahkan berbagilah dengan Tuhan dalam doa. Semua hal itu akan menjadikan dirimu LEBIH hidup. Hehehe...

Just my 2 cents

Share:

0 comments