PATIENT: A Reminder 4 Myself

Dari kemaren² udah pengen nulis, tapiiiii selalu gagal, karna komputer untuk nulis harus minjem temen di kantor, jadi gak nyaman banged deh buat nulis. Sekarang ini setelah sekian lama gue gak pernah lagi yang namanya maen ke warnet. Akhirnya gue ke warnet juga....

Kenapa? Karna gue boring abis dirumah! Hueuehue...

Eniwe, kali ini gue mo ngebahas sedikit tentang salah satu sifat manusia.
SABAR

Kenapa gue mo bahas tentang hal yang satu itu? Karena ternyata dengan kata itu, bisa menguatkan salah satu temen gue, Adit aka Zenoffense namanya. Secara dia juga baru putus dari pacarnya..*oops

Tapi masa² kehilangan dah gak separah waktu baru² putus. Nah, sekarang dia dah dapetin semangad baru. Secara dah ketemu sama yang baru...heuheuheu *Friendster ROCKS! Ya gak, dit?*
Gue inget banged waktu itu dia SMS, yang isinya "gue gak sabar banged, Mei pengen ketemu sama dia..." masih ada sambungan tapi gue lupa. Heheheh...

Nah!Kalo gak salah gue balesnya ada hubungan sama kesabaran, klo gak salah "Kesabaran adalah proses pendewasaan diri.." gitu deh, lengkapnya lupa...
Karna kata² gue itu, dia kadang kembali mikir kalo dia mulai uring²an ato mikir gak jelas tentang semua kehidupan yang udah dia lewatin.

Karna hal diatas itulah, gue dapet ide untuk nulis ini. Gue seneng karna sebagai seorang temen bisa ngingetin untuk tidak melakukan kebodohan ato kesalahan bahkan ngerasain sakit lagi, karna gue tau banget ngebangun perasaan 'tidak biasa' jadi 'biasa'setelah putus cinta itu susah banged. Bukan karna gue ahli dalam hal ini, tapi gue yakin semua orang yang pernah ngalamin patah hati PASTI ngerti apa yang gue maksud.

I'm glad that I can actually helped you a bit with my words of wisdom. *syaaahh...*

Berkutet dengan kesabaran itu gak gampang loh! Menurut gue yah...
Karna salah satu dari inti kesabaran itu adalah harus bisa mengalahkan diri sendiri. Misalnya sabar dalam ngadepin masalah apapun. Yang jelas ketika kita bisa mengalahkan diri kita sendiri, maka kita bisa menghadapi segala masalah di depan kita. Dan apapun masalah yang kita hadapi itu, yang terpenting bukan memecahkan masalah tersebut, tapi BAGAIMANA kita menghadapinya.

Dan ketika kita sudah bisa dan mengetahui bagaimana menghadapinya, maka secara tidak langsung proses pendewasaan karakter dan hidup pun sudah meningkat, disadari atau tidak disadari.

Makasih juga buat temen² yang SELALU ada untuk ingetin gue juga. Saat gue lagi bener² tolol dan tidak bersikap dewasa dalam ngadepin masalah yang gak penting. Jangan pernah capek untuk ngadepin gue yang keras kepala yah, dan gue juga sedang berusaha berubah untuk menjadi manusia yang lebih baik dari sebelumnya. Setiap hari harus ada perubahan yang positif untuk diri sendiri, itu janji gue.


*Thanks Zen for the inspiration*

Share:

0 comments